Kamis, 02 April 2020

Akibat Marah-marah, Sandi Sute Akhirnya Dihukum Persija

Sandi Sute 'bertingkah' di laga pekan pembuka Liga 1 2020.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute, marah saat ditarik keluar. (Instagram/@persija.vids).

Bolatimes.com - Persija Jakarta berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor 3-2 pada pertandingan pekan pertama Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (1/3/2020). Di balik kemenangan itu, ada momen yang cukup menarik perhatian. 

Momen tersebut tak lain saat ditarik keluarnya gelandang Persija, Sandi Sute, yang total cuma bermain 20 menit sebelum digantikan gelandang sentral lainnya, Evan Dimas Darmono.

Ketika ditarik keluar oleh pelatih Persija, Sergio Farias, Sandi terlihat cukup murka. Bahkan, mantan pemain Borneo FC itu sampai menendang botol minuman dan langsung menuju ke ruang ganti, alih-alih duduk di bench

Farias rupanya punya alasan tersendiri menarik keluar Sandi Sute dengan cepat.

Diakui sang pelatih, pergantian tersebut murni karena strategi, lantaran Persija terus ditekan oleh Borneo FC pada awal-awal laga. Jadi, Sandi memang tidak mengalami cedera. 

Update terbaru, manajemen Persija Jakarta akhirnya resmi menjatuhkan sanksi kepada pemain berusia 27 tahun itu, berupa larangan bermain pada dua laga Liga 1 2020.

"Atas dasar rasa kebersamaan, saling menghormati dan mendahulukan kepentingan tim di atas kepentingan pribadi, maka manajemen memutuskan untuk memberikan hukuman disiplin berupa skorsing sebanyak dua pertandingan dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020," papar manajer Persija, Bambang Pamungkas seperti dilansir laman resmi klub.

Persija menilai sikap tak terpuji Sandi saat digantikan Evan tidak sesuai dengan filosofi Tim Macan Kemayoran.

Bambang Pamungkas sendiri menyadari bahwa perilaku Sandi ini didasari oleh keinginan sang pemain untuk memberikan yang terbaik bagi klub. Akan tetapi, hal itu tetap tidak bisa dibenarkan.

"Semoga kejadian ini menjadi yang terakhir dan dapat menjadi pelajaran. Tidak hanya bagi Sandi Sute, namun juga pemain yang lain," kata pria yang akrab disapa Bepe itu.

Dengan sanksi tersebut, Sandi pun akan absen saat Persija menjamu sang rival bebuyutan, Persebaya Surabaya di SUGBK pada 7 Maret mendatang, serta saat Persija menantang tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, 14 Maret 2020.

Terkait

Terkini