Kamis, 02 April 2020

Sudahi Polemik, Persebaya Relakan Abduh Lestaluhu ke Tira Persikabo

Abduh Lestaluhu bela Tira-Persikabo di Liga 1 2020.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Bek kiri Tira-Persikabo, Abduh Lestaluhu. (Dok. PT LIB).

Bolatimes.com - Polemik tentang transfer Abduh Lestaluhu selesai sudah. Persebaya Surabaya resmi menyudahi 'dualisme' dengan merelakan sang pemain memperkuat Tira Persikabo di Liga 1 2020.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, mengaku mengambil keputusan ini demi kebaikan Persebaya dan masa depan sang pemain itu sendiri.

Pasalnya, polemik ini dirasa mempengaruhi mental Abduh Lestaluhu dan Persebaya. Candra Wahyudi pun mengimbau agar timnya kini fokus ke target tim, yakni menjuarai Liga 1 2020.

"Abduh kita lepas kembali ke Persikabo lewat proses yang sudah disepakati kedua klub. Mari kita sudahi polemik ini, sudah saatnya berfokus dan yakin kepada tim," kata Candra Wahyudi di laman resmi klub.

"Tidak bisa kita terus tersandera dengan polemik yang tidak berkesudahan. Biarkan Abduh fokus dengan timnya dan Persebaya dengan targetnya" tuturnya menambahkan.

Persoalan Abduh Lestaluhu memang menjadi perbincangan hangat sejak awal musim. Sebelumnya, pihak Persebaya mengklaim telah mendapatkan jasa pemain 26 tahun itu dari Tira Persikabo.

Bahkan, nama Abduh Lestaluhu turut disebutkan dalam launching tim Persebaya. Namun, pemain itu tak kunjung bergabung bersama Persebaya dan justru selalu hadir dalam sesi latihan Tira Persikabo.

Di laman resmi Liga 1 2020, Abduh Lestaluhu juga tidak terdaftar sebagai pemain Persebaya Surabaya, melainkan milik Tira Persikabo.

Terkait

Terkini