Selasa, 31 Maret 2020

Video: Tendang Botol hingga Cuekin BP, Ini Detik-detik Kemarahan Sandi Sute

Sandi Sute marah besar setelah ditarik keluar oleh Persija.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute, marah saat ditarik keluar. (Instagram/@persija.vids).

Bolatimes.com - Persija Jakarta berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor 3-2 pada pertandingan pekan pertama Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (1/3/2020). Di balik kemenangan itu, ada momen yang cukup menarik perhatian.

Momen tersebut tak lain saat ditarik keluarnya gelandang Persija, Sandi Sute, yang total cuma bermain 20 menit sebelum digantikan gelandang sentral lainnya, Evan Dimas Darmono.

Ketika ditarik keluar oleh pelatih Persija, Sergio Farias, Sandi terlihat cukup murka. Bahkan, mantan pemain Borneo FC itu sampai menendang botol minuman dan langsung menuju ke ruang ganti, alih-alih duduk di bench.

Sandi Sute juga mengabaikan manajer sekaligus legenda hidup Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, saat mencoba menenangkannya.

Berikut video detik-detik kemarahan Sandi Sute saat ditarik keluar:

Setelah pertandingan, Sergio Farias membeberkan alasannya mengapa menarik keluar Sandi Sute dengan cepat. Ia mengaku bahwa itu karena strategi.

"Kita punya satu pemain di gelandang (Sandi Sute), kurang berfungsi. Terlalu ke belakang dan terjadi kesulitan dalam sirkulasi (bola) karena turun terus. Jadi, saya memang terpaksa ganti pemain untuk perbaiki, bukan karena cedera," kata Sergio Farias.

"Evan Dimas sebagai pemain pengganti luar biasa, ia mampu hadirkan ritme yang baru, bergerak dan memindahkan bola. Dia menjadi aktor di sektor gelandang," sambung pelatih asal Brasil itu.

"Aspek taktik penting untuk kemenangan kali ini karena kami sedang memulai liga," tandasnya.

Pergantian yang dilakukan Farias ini pun terbilang sukses. Satu menit berselang, Macan Kemayoran --julukan Persija-- sukses menjebol gawang Borneo FC melalui sang penyerang sayap, Osvaldo Haay.

Persija kemudian berhasil menggandakan keunggulan lewat Marko Simic pada menit ke-36.

Francisco Torres sejatinya sempat memperkecil ketertinggalan Borneo FC pada menit ke-71, Sebelum Evan Dimas membuat Persija unggul 3-1 pada menit ke-85.

Skor menjadi 3-2 setelah bek Persija, Ryuji Utomo melakukan gol bunuh diri di menit-menit akhir pertandingan.

Penulis: Adie Prasetyo

Terkait

Terkini