Selasa, 07 April 2020

Hasil Verifikasi Keluar, Persik Bisa Gunakan Stadion Brawijaya Jadi Kandang

Dengan demikian, Persik Kediri dipastikan tak akan menjadi tim musafir di kompetisi Liga 1 2020

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Sejumlah pesepak bola mengikuti launching klub sepak bola Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Minggu (23/2/2020) malam. (ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani)

Bolatimes.com - Penantian skuad dan suporter Persik Kediri akhirnya soal home base atau kandang di ajang Liga 1 2020 terjawab sudah. Skuat Macan Putih itu dipastikan bisa menggunakan Stadion Brawijaya Kediri dalam laga kandang.

Dengan demikian, Persik Kediri dipastikan tak akan menjadi tim musafir dalam kompetisi Liga 1 2020.

Kepastian tersebut disampaikan Sekretaris Umum Persik Kediri, Arief Priyono. Arief mengatakan, hasil verifikasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah keluar, hasilnya Stadion Brawijaya dinyatakan 'layak dengan catatan'.

"Jadi kami bisa menggelar pertandingan home di Kediri. PT LIB juga memberikan kesempatan untuk melengkapi hal-hal yang direkomendasikan tinggal tanggal 19 April 2020," ujar Arief, Minggu (1/3/2020).

Verifikator PT LIB mendatangi Stadion Brawijaya, Kamis (27/2/2020) lalu. Sejumlah fasilitas di kandang Persik Kediri dinyatakan sudah memenuhi syarat. Di antaranya tiang gawang, bench pemain, toilet dan lainnya.

Namun masih ada beberapa fasilitas yang dinilai belum memenuhi persyaratan. Yakni seperti scoreboard dan pencahayaan. Kini Stadion Brawijaya sementara terpasang 64 lampu dari minimal 96 lampu yang diminta PT LIB.

Arief memastikan catatan yang diberikan PT LIB akan segera dipenuhi manajemen Persik Kediri sebelum 19 April 2020. Misalnya dalam urusan pencahayaan stadion pihak manajemen telah memesan beberapa lampu.

"Jadi pasti akan selesai... Sementara untuk yang lain-lain kan masih proses manufacturing ya. Jadi memang PT LIB masih memberikan kesempatan untuk melengkapi sampai tanggal 19 April 2020," katanya.

"Tapi sementara itu kami sudah bisa menggelar pertandingan di sana, di Brawijaya," imbuh Arief.

Terkait

Terkini