Kamis, 09 April 2020

Dennis Wise Sebut Bagus Kahfi sebagai Pencetak Gol Sejati

Teranyar, Bagus mencetak tiga gol ke gawang Preston North End U-18.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Aksi Bagus Kahfi saat mencetak hattrick ke gawang Preston North End U-18. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Striker Garuda Select, Bagus Kahfi, tak henti-hentinya mencetak gol. Teranyar, pemain Barito Putera itu sukses mengemas tiga gol dalam kemenangan 3-1 melawan Preston North End U-18 di Lapangan Aspray Arena, Walsall, pada Selasa (25/2/2020).

Dengan tambahan tiga gol itu, Bagus kini tercatat susah mengoleksi 10 gol sepanjang Februari ini. Dengan rincian empat ke gawang Queens Park Rangers, satu ke Sheffield United U18, dua ke Huddersfield, dan tiga terakhir ke gawang Preston.

Jika ditotal, Bagus sudah mencetak 14 gol. Pemain asal Magelang itu kini bahkan menjadi top skor sepanjang mengikuti program Garuda Select jilid II ini.

Torehan mentereng tersebut membuat Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, merasa senang. Namun ia tak kaget karena Bagus memang memiliki kemampuan ideal untuk ukuran seorang penyerang.

''Dia memang seorang pencetak gol sejati. Apa yang dilakukan Bagus sejauh ini benar-benar mengagumkan. Kita lihat caranya bersinergi dengan Rafli, sangat baik. Bisa dilihat dari kekompakan mereka dalam beberapa kesempatan,'' ucap Wise, dikutip dari laman resmi PSSI.

Sementara itu, Bagus tak memiliki resep khusus bisa tampil tajam. Ia hanya fokus bermain maksimal dan memanfaatkan peluang sebaik mungkin. 

''Saya tidak pernah merencanakan harus mencetak berapa gol. Tetapi yang jelas, kalau ada peluang, harus benar-benar dimanfaatkan. Lagipula ini juga berkat bantuan rekan setim,'' tandasnya dalam kesempatan terpisah.

Terkait

Terkini