Selasa, 07 April 2020

Senangnya Feby Eka Bisa Gabung Arema FC meski Berstatus Pinjaman

Feby Eka sudah mengikuti sesi latihan Arema FC pada Rabu (26/2/2020).

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pemain Timnas Indonesia U-19 Feby Eka Putra (tengah) berebut bola di udara dengan pemain Timnas Taiwan U-19 Pin I Hou (kanan) dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10/2018). Indonesia menang 3-1. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - Pemain Persija Jakarta, Feby Eka Putra, kini resmi berseragam Arema FC. Eks penggawa Timnas Indonesia U-19 itu pindah dengan status pinjaman untuk Liga 1 2020.

Feby bahkan sudah mengikuti sesi latihan Arema FC di Kusuma Agrowisata, Kota Batu pada Rabu (26/2/2020) pagi. Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap itu pun mengaku senang bisa memperkuat tim Singo Edan.

''Saya senang bisa bergabung dengan Arema, sebagai pemain tentu saya bangga. Sebab, Arema juga tim besar, sama seperti Persija juga,” kata Feby, dilansir dari wearemania.net.

Nama Feby sebelumnya memang santer bakal hijrah ke Arema FC dengan status pinjaman bersama pemain Persija lainnya, Heri Susanto. Akan tetapi, nama terakhir kabarnya dipertahankan oleh manajemen Macan Kemayoran.

Feby menuturkan, kontraknya dengan Persija masih dua musim ke depan. Namun pemain 21 tahun itu memiliki pertimbangan lain akhirnya setuju dipinjamkan ke Arema FC.

Menurutnya, Feby sendirilah yang meminta ke Persija untuk dipinjamkan pada Liga 1 2020. Kedekatan dengan kampung halamannya di Mojokerto menjadi salah satu alasannya memilih bermain di Arema FC.

''Kontrak di Persija masih dua tahun, tahun depan mungkin kembali lagi. Saya yang meminta dipinjamkan, karena ingin mencari pengalaman bermain baru,'' ungkap Feby.

''Apalagi, tahun ini ada banyak acara keluarga di rumah, biar lebih dekat dengan keluarga jika bermain di Malang,” tandasnya.

Terkait

Terkini