Rabu, 27 Mei 2020

Mahmoud Eid Pancing Emosi Bench Persija, Riko Simanjuntak Beri Tepuk Tangan

Mahmoud Eid membuat bench Persija menjadi ribut setelah melakukan selebrasi provokasi.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Riko Simanjuntak memberikan tepuk tangan setelah Mahmaoud Eid melakukan selebrasi provokasi. (YouTube/MNCTV)

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya dipastikan menjadi juara Piala Gubernur Jawa Timur 2020  setelah meraih kemenangan 4-1 atas Persija Jakarta pada laga final di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020).

Adapun keempat gol Persebaya dicetak oleh Oktafianus Fernando pada menit ke-3, Makan Konate (52'), Ricky Kambuaya (56′), dan Mahmoud Eid (82′). Sementara gol semata wayang Persija disumbangkan oleh Marko Simic (42').

Terlepas dari kemenangan Persebaya, ada momen menarik dalam pertandingan tersebut. Mahmoud Eid sempat melakukan selebrasi provokasi ke arah bench Persija.

Ia membuat melakukan gerakan tangan yang seolah mengatakan bahwa golnya membuat pertandingan telah berakhir. Pemain dan ofisial Persija pun langsung marah melihat aksi Mahmoud Eid.

Selebrasi Mahmoud Eid yang membuat Persija Jakarta marah. (MNCTV).
Selebrasi Mahmoud Eid yang membuat Persija Jakarta marah. (YouTube/MNCTV).

Namun, Riko Simanjuntak memberikan respons yang berbeda. Dari pengamatan Suara.com, pemain lincah itu justru terus memberikan tepuk tangan ke manapun Mahmoud Eid pergi.

Riko Simanjuntak memberikan tepuk tangan setelah Mahmaoud Eid melakukan selebrasi provokasi. (MNCTV)
Riko Simanjuntak memberikan tepuk tangan setelah Mahmaoud Eid melakukan selebrasi provokasi. (YouTube/MNCTV)

Mahmoud Eid sendiri langsung diberi hukuman kartu kuning karena selebrasi tersebut. Eks pemain Timnas Palestina ini juga ditarik keluar beberapa menit kemudian untuk menetralisir tensi pertandingan.

Keberhasilan Persebaya dalam menjuarai Piala Gubernur Jatim 2020 menjadi raihan kedua dalam sejarah keikutsertaan tim berjuluk Bajol Ijo tersebut. Sebelumnya, Persebaya pernah memenangkannya juga pada 2005 silam.

Terkait

Terkini