Selasa, 31 Maret 2020

Tendang Kaki Riko Simanjuntak, Aksi Alwi Slamat Luput dari Perhatian Wasit

Tak ada reaksi apapun dari wasit.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Alwi Slamat tendang kaki Riko Simanjuntak. (MNCTV).

Bolatimes.com - Pertandingan antara Persebaya Surabaya versus Persija Jakarta pada laga final Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (20/2/2020), berlangsung panas.

Sejak peluit wasit dibunyikan, tak jarang pelanggaran-pelanggaran kerap dilakukan oleh pemain kedua tim. Bahkan, ada momen-momen yang luput dari perhatian wasit.

Salah satunya adalah pelanggaran yang dilakukan oleh bek kiri Persebaya, Alwi Slamat, terhadap winger lincah Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, pada menit ke-12.

Berawal dari sebuah duel, Riko Simanjuntak yang terjatuh menjulurkan kakinya ke arah Alwi Slamat. Alwi pun langsung merespon dengan menendang kaki Riko.

Riko sempat memprotes aksi tersebut ke Alwi Slamat. Namun, bek kiri berusia 23 tahun itu cuma membalas dengan gimik jari yang seolah meminta Riko untuk diam saja.

Namun, insiden ini luput dari perhatian wasit Dwi Purba yang memimpin pertandingan. Bahkan, wasit asal Kudus ini tidak memberikan kartu kuning sekalipun.

Alwi Slamat tendang kaki Riko Simanjuntak. (MNCTV).
Alwi Slamat tendang kaki Riko Simanjuntak. (MNCTV).

Hingga berita ini diturunkan, skor sementara kedua tim masih imbang 1-1. Gol Persebaya berhasil disumbangkan oleh Oktafianus Fernando, sementara Persija membalas lewat tandukan Marko Simic.

Terkait

Terkini