Jum'at, 03 April 2020

RESMI! Final Piala Gubernur Jatim 2020 Alami Perubahan Lokasi dan Waktu

Ini informasi terbaru terkait final Piala Gubernur Jatim 2020.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Selebrasi penyerang Persija Jakarta, Marko Simic usai mencetak gol ke gawang Persela Lamongan pada laga perdana Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (11/2/2020). (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Pertandingan final Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020 antara Persebaya Surabaya versus Persija Jakarta batal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Duel tersebut akan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (20/2/2020).

Tidak hanya itu, waktu kick-off pertandingan juga berubah. Semula pada pukul 19.30 WIB menjadi 15.30 WIB di tanggal yang sama. 

"Penggunaan stadion (GBT) tak bisa dipakai karena lapangannya dalam perawatan. Dalam waktu cepat kami koordinasi dengan stadion terdekat, yakni Stadion Gelora Delta. Sedang kosong, jadi bisa dipakai," kata Amir Burhanuddin selaku Sekretaris Asprov PSSI Jawa Timur, Rabu (19/2/2020).

"Ada perubahan jam tayang. Semula 19:30 WIB, namun atas dasar pertimbangan segala hal menjadi 15:30 WIB," ia menambahkan. 

Lebih lanjut, Amir menjelaskan laga final nanti boleh dihadiri suporter dari kubu Persebaya, dalam hal ini tentunya kelompok suporter Bonek Mania.

Namun, kelompok suporter Persija Jakmania dilarang untuk hadir. Ini seperti halnya di Liga 1 mengingat hubungan antar kedua kelompok suporter memang kurang harmonis. 

 "Pertama, anggap saja ini home Persebaya, meski GBT tak bisa dipakai. Sehingga besok dipersilahkan Bonek bisa ke stadion, tapi dengan catatan jaga nama baik Jawa Timur," terang Amir. 

"Untuk Persija seperti kesepakatan di liga, apabila digelar di kandang Persebaya supaya tak datang ke stadion. Kami sudah fasilitasi melalu siaran langsung di televisi, jadi silahkan. Kami sudah koordinasi dengan kepolisian, memang tak boleh datang," pungkasnya.

Penulis: Adie Prasetyo

Terkait

Terkini