Minggu, 29 Maret 2020

PSSI Tambah Satu Kandidat Stadion untuk Piala Dunia U-20 2021

Stadion Utama Riau di Pekanbaru menjadi salah satu kandidat venue untuk Piala Dunia U-20 2021.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama Presiden Joko Widodo saat menghadiri peresmian Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020). (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan telah memastikan Stadion Utama Riau di Pekanbaru masuk menjadi salah satu kandidat venue untuk Piala Dunia U-20 2021. Dengan demikian, total calon venue yang diajukan ke FIFA menjadi 11 stadion.

Seperti diketahui, 10 stadion sebelumnya adalah Gelora Bung Karno (Jakarta), Patriot (Bekasi), Wibawa Mukti (Cikarang), pakansari (Bogor), Jakabaring (Palembang), Manahan (Solo), Mandala Krida (Yogyakarta), Gelora Bung Tomo (Surabaya), Kapten I Wayan Dipta (Bali), dan Si Jalak Harupat (Bandung).

"Ada tambahan 1 yaitu Pekanbaru," ujar Iwan Bule saat menghadiri peresmian Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2/2020) malam.

Iwan menuturkan sampai dengan saat ini, belum ada pemilihan pasti untuk venue Piala Dunia. Sebab, nantinya hanya akan ada enam stadion yang dipilih untuk venue Piala Dunia U-20 2021.

Karena itu pihaknya masih menunggu keputusan FIFA pada Maret atau April untuk menentukan enam venue yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat hadir dalam peresmian Stadion Manahan beserta Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Dok. PSSI)
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat hadir dalam peresmian Stadion Manahan beserta Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Dok. PSSI)

 

"Kami masih tunggu FIFA. Mereka akan datang kembali kira-kira Maret atau April dan sudah ditetapkan 6 dari 11," kata Iwan.

"6 stadion dari 11 yang menjadi Nominasi yg dibidding, karena tadinya 10 tambah 1. Tadinya cuma 4 (yang dipakai), kami nego dengan FIFA untuk mendapatkan enam stadion. Mudah-mudahan nanti segera ditetapkan FIFA sehingga persiapan maksimal," sambungnya.

Tak hanya itu, mantan Kapolda Metro Jaya itu menegaskan akan mengirimkan surat ke FIFA terkait penambahan satu stadion yaitu Utama Riau sebagai kandidat. Ini dikarenakan Stadion Utama Riau tidak disertakan dalam bidding beberapa waktu lalu.

"Ada 11 karena ada tambahan 1 yaitu Pekanbaru, meskipun nanti kami harus melalui surat karena kemarin tidak ikut dibiding. Tapi kita mengakomodir pemerintah setempat untuk dilihat. Tapi kita bangga lihat stadion ini, saya sudah dua kali puter-puter luar biasa," tandasnya.

Terkait

Terkini