Selasa, 31 Maret 2020

Bangganya Bintang Muda PSM Ini Bisa Ikut TC Timnas Senior

Pemain usia muda ini pun mengaku tidak masalah jika harus menjalani latihan fisik berat di bawah manajer pelatih Shin Tae-yong.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pesepak bola muda PSM Makassar, Rizky Eka Pratama (tengah), saat tampil dalam salah satu laga Liga 1 2019 lalu di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. [ANTARA FOTO/Abriawan Abhe]

Bolatimes.com - Rizky Eka Pratama merupakan satu di antara pemain debutan yang kali ini dipanggil manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Mendapat kesempatan itu, winger PSM Makassar ini pun mengaku sangat senang dan bertekad menunjukkan kemampuan terbaik di hadapan para seniornya.

Sebagaimana diketahui, Rizky yang baru berusia 20 tahun merupakan satu dari sederet pemain muda yang dibawa Shin Tae-yong untuk ikut dalam Pemusatan Latihan (TC) yang sejatinya untuk timnas senior. TC itu sendiri berlangsung di Jakarta sepanjang 14-23 Februari ini.

"Pasti tentunya merasa bersyukur bisa ikut pemusatan latihan. Ini pemusatan latihan pertama saya di timnas senior. Semoga ke depan saya bisa lebih baik, agar lebih dipercaya oleh pelatih," kata Rizky seusai latihan.

Rizky sendiri mengaku tidak masalah dengan latihan fisik yang memang kental bakal diberikan oleh juru racik asal Korea Selatan itu. Menurutnya, hal tersebut demi kebaikan para pemain sendiri, agar memiliki ketahanan fisik yang bagus saat melakoni pertandingan.

"Kalau masalah latihan fisik, saya rasa tidak masalah. Untuk adaptasi, saya ikutin saja instruksi pelatih. Apa pun yang diarahkan, saya akan berikan yang terbaik," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Shin Tae-yong banyak memboyong pemain muda di TC timnas senior kali ini. Setidaknya, ada empat pemain U-19 yang ambil bagian kali ini, antara lain yaitu Adi Satrio, Alfreanda Dewangga, Pratama Arhan, dan Irfan Jauhari.

Selain itu, pemain yang biasa menghiasi skuat Timnas Indonesia U-23 juga turut dipanggil Shin Tae-yong untuk dipersiapkan di tim ini. Mereka adalah Nadeo Arga Winata, M. Riyandi, Andy Setyo, Bagas Adi Nugroho, Asnawi Mangkualam, juga Firza Andika. Lalu, ada pula Rachmat Irianto, Sani Rizky Fauzi, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay, serta Muhammad Rafli.

Sementara itu di jajaran pemain senior ada Andritany Ardhiyasa, Hansamu Yama, Fachruddin Arianto, Hendro Siswanto, Bayu Pradana, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Putu Gede Juni Antara, Febri Hariadi, Lerby Eliandry, serta Ilija Spasojevic.

Terkait

Terkini