Kamis, 20 Februari 2020

Menang Lagi, Persija Jakarta Sikat Klub Malaysia dengan Skor 2-0

Persija meraih kemenangan keduanya di Piala Gubernur Jawa Timur.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Selebrasi pemain Persija Jakarta usai menjebol gawang Sabah FA. (Dok. Persija).

Bolatimes.com - Persija Jakarta sukses meraih kemenangan kala menghadapi klub Malaysia, Sabah FA, pada kedua Grup B Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (13/2/2020).

Macan Kemayoran menang --julukan Persija-- menang dengan skor 2-0. Gol Persija diciptakan oleh Marko Simic di menit ke-35 dan Rohit Chand di menit ke-51.

Ini merupakan kemenangan kedua Persija di turnamen Piala Gubernur Jatim setelah di laga pertama membantai Persela dengan skor 4-1.

Jalannya pertandingan

Pertandingan berlangsung menarik sejak awal. Persija yang berinisiatif menyerang lebih dulu, berulang kali menggedor pertahan Sabah FA.

Peluang pertama di dapat Persija di menit 16. Di mana tendangan jarak jauh Evan Dimas Darmono masih bisa dihalau oleh kiper Sabah FA.

20 menit pertandingan berjalan belum ada gol untuk kedua tim. Macan Kemayoran masih menekan pertahanan lawan.

Sabah FA bukan tanpa perlawanan, beberapa kali klub Malaysia itu bisa menyulitkan pertahanan Persija. Beruntung, Otavio Dutra dan kawan-kawan masih bisa mengamankan daerah pertahanan.

Persija mendapat hadiah penalti pada menit 35 setelah pemain Sabah FA melakukan hand ball. Simic yang maju menjadi algojo sukses menjebol gawang Sabah FA.

Persija terus berusaha untuk menambah keunggulan. Namun, hingga turun minum skor 1-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, Persija tidak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan keunggulan. Enam menit bola bergulir papan skor kembali berubah.

Marko Simic berhasil melewati lawan lalu mengirimkan umpan ke Rohit Chand. Pemain asal Nepal itu sukses menceploskan bola ke gawang Sabah FA. Persija unggul 2-0.

Memasuki menit 63, Sabah FA mencoba bangkit dan melancarkan serangan. Namun, tim asuhan Kurniawan Dwi Yulianto masih sulit menembus pertahanan lawan.

Masuknya Osvaldo Haay pada menit 67 cukup menambah daya gedor Persija. Beberapa kali, eks pemain Persebaya Surabaya itu menyulitkan pertahanan Sabah FA. Namun, hingga menit 71 belum ada gol yang tercipta.

Marko Simic hampir saja mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya di menit 80. Sayang, tendangan kerasnya dari skema tendangan bebas dimentahkan tiang gawang.

Skor 2-0 untuk kemenangan Persija bertahan hingga laga usai.

Persija masih terus berusaha menambah keunggulan. Akan tetapi, hingga pertandingan terakhir skor 2-0 untuk kemenangan Persija bertahan.

Susunan pemain

Sabah FA (4-3-3): Wan Muhd Azraie; Rawilson Batuil, Park Taesu, Randy Baruh, Evan Wensley; Mohd Azzian, Petrus Shitembi, Dennis Buchenning; Hector Omar, Rodoliob Paunovic, Maxsius Musa

Pelatih: Kurniawan Dwi Yulianto

Persija Jakarta (4-4-2): Andritany Ardhiyasa; Alfath Fathier, Otavio Dutra, Ryuji Utomo, Marco Motta; Tony Sucipto, Rohit Chand, Evan Dimas, Sandi Sute; Riko Simanjuntak, Marko Simic

Pelatih: Sergio Farias

Terkait

Terkini