Jum'at, 03 April 2020

Konate Gagal Eksekuti Penalti, Aji Santoso: Ronaldo dan Messi Juga Pernah

Makan Konate menjadi sorotan usai gagal mencetak gol melalui titik putih.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Gelandang Persebaya Surabaya, Makan Konate, saat mengeksekusi penalti dalam pertandingan melawan Bhayangkara FC. (Dok. Persebaya).

Bolatimes.com - Makan Konate menjadi salah satu pemain yang paling disorot setelah Persebaya Surabaya kalah 0-1 dari Bhayangkara FC dalam laga Piala Gubernur Jatim, Rabu (12/2/2020).

Sebab, Konate gagal mengeksekusi penalti dengan baik pada menit ke-67. Andai pemain asal Mali itu berhasil mengonversinya menjadi gol, mungkin Persebaya tidak kalah dalam laga tersebut.

Namun, Aji Santoso selaku pelatih Persebaya memberi pembelaan terhadap Konate. Eks pelatih Persela Lamongan ini menganggap kegagalan penalti itu sebagai hal yang wajar.

Ia pun menyebut bahwa pemain-pemain kelas dunia seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, hingga legenda Diego Maradona pernah mengalami kegagalan penalti.

"Di dalam penalti saya selalu beri kebebasan kepada para pemain. Saat Konate maju dan gagal ini wajar, lumrah," kata Aji Santoso di laman resmi klub.

"Pemain kelas dunia mana yang tidak pernah (gagal mengeksekusi)? Cristiano Ronaldo pernah tidak masuk, Maradona pernah, Lionel Messi juga pernah," imbuhnya.

Sementara itu, Konate menyampaikan permintaan maafnya karena gagal mengeksekusi penalti dengan baik. Ia berjanji akan bekerja keras lagi di laga selanjutnya.

"Saya kecewa gagal penalti, saya minta maaf untuk Bonek dan Bonita, saya mau kami menang. Mungkin hari ini kami enggak ada rezeki, mudah-mudahan besok ada rezeki," ujar Konate.

"Insya Allah saya fokus dan kerja keras biar bisa bantu tim, bisa maksimal untuk Persebaya," tuturnya menambahkan.

Kekalahan ini membuat Persebaya berada di posisi ketiga Grup A Piala Gubernur jatim dengan perolehan tiga poin. Sementara itu tambahan satu poin membuat Bhayangkara FC duduk manis di posisi puncak.

Terkait

Terkini