Kamis, 02 April 2020

Persija Jakarta Bantai Persela, Ini Klasemen Grup B Piala Gubernur Jatim

Persija Jakarta memulai laga perdananya dengan mengesankan.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Striker Persija Jakarta Marko Simic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar dalam laga terakhir Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Persija Jakarta meraih kemenangan besar pada laga perdananya di Grup B Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) . Skuat Macan Kemayoran menang 4-1 atas Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (11/2/2020).

Pada pertandingan tersebut, Marko Simic berhasil mencetak tiga gol ditambah satu dari Novri Setiawan. Sementara eks pemain Juventus yang baru merapat ke kubu Macan Kemayoran, Marco Motta berhasil menciptakan satu assist di laga tersebut.

Sementara gol semata wayang Persela diciptakan oleh Rafinha di babak pertama.

Jalannya pertandingan

Persija tampil menekan sejak pertandingan dimulai. Gol cepat sudah diincar oleh Persija ketika menggempur pertahanan Persela.

Namun, gol cepat yang dicari Persija baru tecipta di menit 19. Riko Simanjuntak yang menyusur dari pinggir lapangan mengirim umpan ke tengah kotak penalti. Marko Simic yang tak terkawal dengan mudah menyundul bola ke dalam gawang.

Unggul 1-0 membuat Persija tidak mengendurkan serangan. Riko Simanjuntak dan kawan-kawan terus membuat kekacauan di lini belakang Persela.

Memasuki menit ke-30, Persija berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Novri Setiawan yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah menerima umpan Marco Motta.

Persela bukan tanpa serangan, beberapa kali mereka membahayakan gawang Andritany Ardhiyasa. Terbukti mereka berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Sempat ditepis oleh Andritany, Rafinha berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit 37. Skor 1-2 bertahan hingga turun minum.

Pertandingan di babak kedua berlangsung lebih imbang. Persela mulai menekan pertahanan Pasukan Ibu Kota.

Namun kedua tim masih belum bisa mengubah papan skor lantaran Persija dan Persela masih sulit menembus pertahanan lawan masing-masing.

Persija mendapat hadiah penalti pada menit ke-59 setelah terjadi pelanggaran di kotak penalti. Simic yang menjadi algojo suskes membawa Persija menjauh 1-3.

Sepuluh menit berselang, Macan Kemayoran terus menekan pertahanan lawan. Akan tetapi Marko Simic dan kawan-kawal belum berhasil menambah keunggulan.

Di Menit ke-81 belum ada gol tambahan untuk kedua tim dan Persija masih mendominasi serangan.

Simic tampil sangat gemilang di laga ini. Pemain asal Kroasia itu berhasil menciptakan gol ketiganya pada menit 89, setelah menerima assist dari Evan Dimas.

Skor 4-1 untuk kemenangan Persija bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Persija menduduki klasemen sementara Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 dengan perolehan tiga poin. Sementara Persela berada di urutan keempat.

Berikut klasemen terbaru Grup B Piala Gubernur Jatim 2020:

1. Persija (4-1): 3 Poin

2. Arema FC: 0 Poin

3. Sabah FA: 0 Poin

4. Persela Lamongan (1-4) 0 Poin

Terkait

Terkini