Jum'at, 03 April 2020

Hadapi Than Quang Ninh, Pelatih Bali United Berharap Kehadiran Suporter

Kehadiran suporter membuat pemain menjadi lebih termotivasi.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. [@stefanocugurra / Instagram]

Bolatimes.com - Bali United menjamu wakil Vietnam, Than Quang Ninh di laga perdana penyisihan Grup G Piala AFC 2020. Duel tersebut akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta hari ini, Selasa (11/2/2020) malam WIB.

Jelang laga, pelatih Stefano Cugurra mengharap kehadiran suporter. Ia menyebut para pemainnya pasti akan semakin termotivasi ketika mendapat dukungan penuh dari Semeton seperti halnya pada tahun lalu.

''Harapan saya pastinya semoga banyak suporter bisa datang ke stadion untuk mendukung kami. Seperti tahun lalu, setiap kami main di kandang, pasti banyak suporter datang,'' ujar Teco, dikutip dari laman resmi klub.

''Ketika ada banyak suporter, pasti para pemain punya semangat yang lebih untuk bisa main bagus dan menang," tuturnya menambahkan.

Selain memanfaatkan kehadiran suporter, Teco juga sudah mempersiapkan tim sebaik mungkin. Fadil Sausu cs sudah digembleng mulai dari segi fisik, teknik, dan taktik.

"Saya pikir kami punya persiapan yang bagus sebelum pertandingan melawan Than Quang Ninh besok. Para pemain juga sangat kerja keras dan konsentrasi saat latihan. Kami juga sudah melakukan berbagai aspek seperti fisik, teknik, dan taktik. Jadi secara keseluruhan kami siap," ujar Teco.

Mengenai kekuatan calon lawannya, pelatih asal Brazil ini pun memberikan pujiannya kepada tim asal Vietnam tersebut. Ia meyakini laga tersebut tidak akan berjalan mudah, apalagi lawan yang bakal dihadapi memiliki organisasi tim yang bagus.

"Saya rasa Than Quang Ninh tim bagus. Saya melihat mereka punya organisasi tim yang bagus. Selain itu teknik individu pemain mereka juga bagus. Saya rasa kami akan menghadapi tim kuat di pertandingan nanti,'' ungkap pelatih asal Brasil itu.

Kendati demikian, Teco dipastikan tak bisa mendampingi anak asuhnya melawan Than Quang Ninh. Pasalnya, lisensi yang dimiliki pelatih 45 tahun itu masih terkendali proses administrasi.

Sebagai gantinya, Bali United menunjuk asisten pelatih Eko Purdjianto. Mantan pemain Timnas Indonesia tersebut sudah memiliki lisensi kepelatihan A AFC yang menjadi syarat minim di Piala AFC 2020.

Pergantian posisi ini menjadi yang kedua bagi Bali United. Sebelumnya saat melakoni laga Kualifikasi Liga Champions Asia 2020, posisi pelatih dipegang Emral Abus yang mengantongi lisensi AFC Pro.

Terkait

Terkini