Selasa, 07 April 2020

Bali United Incar Poin Penuh Lawan Than Quang Ninh di Piala AFC 2020

Bali United ingin memaksimalkan laga kandang perdana Piala AFC 2020.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pelatih Eko Purdjianto (paling kanan) dan pemain Ricky Fajrin (tengah) saat menghadiri sesi konferensi pers jelang laga Bali United kontra Than Quang Ninh di Piala AFC 2020. (Dok. Bali United)

Bolatimes.com - Bali United akan melakoni laga perdana penyisihan Grup G Piala AFC 2020 menghadapi wakil Vietnam, Than Quang Ninh. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta hari ini, Selasa (11/2/2020) malam WIB.

Duel ini tentu sangat penting bagi Bali United. Selaku tuan rumah, skuat Serdadu Tridatu tentu tak ingin kecolongan dan menargetkan poin sempurna untuk memulai kiprah di kompetisi Asia tahun ini. 

Asisten pelatih Eko Purdjianto yang ditunjuk sebagai pelatih kepala mengaku siap tampil maksimal jelang laga tersebut. Lebih lagi mereka memiliki waktu persiapan selama 20 hari usai laga kontra Melbourne Victory. 

"Setelah pertandingan melawan Melbourne Victory, kami ada jeda waktu 20 hari untuk persiapan menghadapi pertandingan pertama di Piala AFC 2020 besok melawan Than Quang Ninh,'' ujar Eko, dilansir dari laman resmi klub.

''Intinya para pemain siap, kecuali Lilipaly yang mengalami sedikit cedera. Semua pemain sudah siap kerja keras untuk menang di pertandingan ini, apalagi ini adalah pertandingan pertama,'' imbuhnya.

Disinggung soal kekuatan calon lawannya, Eko menyebut bila dirinya dan tim pelatih sudah sempat melihat bagaimana cara bermain Than Quang Ninh lewat rekaman video. Ia pun sudah cukup mengerti tentang kelemahan dan kelebihan dari wakil Vietnam tersebut.

"Tentunya kami sudah melihat pertandingan terakhir tim lawan. Kami sudah tahu apa saja yang menjadi kelemahan dan kelebihan mereka,'' kata pelatih berlisensi A AFC itu.

Selain persiapan yang cukup matang, Bali United juga memiliki rekor apik ketika menghadapi Than Quang Ninh. Pada Piala AFC 2018, Fadil Sausu cs menang dengan skor 3-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Terkait

Terkini