Kamis, 02 April 2020

Unik, Begini Cara Kushedya Yudo Usir Rasa Grogi sebelum Pertandingan

Yudo mengaku gemar mendengar musik dangdut.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Kushedya Hari Yudo saat tampil membela Arema FC di laga uji coba kontra Semeru FC. (Instagram/aremafcofficial)

Bolatimes.com - Striker Arema FC, Kushedya Hari Yudo, memiliki cara menarik untuk menghilangkan rasa grogi sebelum memulai pertandingan. Ya, pemain 26 tahun itu gemar mendengarkan musik dangdut terlebih dahulu. 

Ritual tersebut sudah lama dilakukan Yudo,  bahkan jauh sebelum memperkuat Arema FC. Menurutnya, musik dangdut bisa membuat pikirannya relaks, sehingga ketegangan sebelum turun ke lapangan hijau bisa teratasi.

''Untuk mengatasi grogi biasanya saya mendengarkan musik dangdut dari handphone sebelum ke lapangan. Mungkin itu menjadi motivasi dan semangat tambahan,” ungkap Yudo, seperti dilansir dari wearemania.net.

Kebiasaanya itu terbukti membantu Yudo kala melakoni debut bersama Arema FC menghadapi Semeru FC di laga uji coba, Rabu (5/2/2020). Namun sayang, ia gagal mempersembahkan satu gol pun dalam partai yang berakhir imbang 1-1 itu.

Kendati demikian, Yudo tak menampik ada rasa gugup pada laga tersebut. Sebab laga tersebut menjadi momen perdana ia tampil di hadapan Aremania, setelah malang melintang di tim luar Malang.

''Grogi sih sebenarnya tidak, nervous iya. Sebab, lama juga saya tidak bermain di sini, saya kebanyakan merantau di tim luar Malang,'' tandas pemain kelahiran Malang itu.

Sementara itu, Yudo sendiri baru membela Arema FC mulai musim ini, yakni untuk Liga 1 2020. Sebelumnya ia membela PSS Sleman di musim 2019.

Terkait

Terkini