Selasa, 07 April 2020

Persik Kediri Resmi Boyong Eks Pemain Madura United, Siapa?

Ante Bakmaz dikontrak selama satu musim oleh Persik Kediri.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
CEO Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih (dua dari kiri) setelah penandatanganan kontrak dengan Ante Bakmaz (tiga dari kiri) di Mess Persik Kediri, Jawa Timur, Sabtu (8/2/2020). (ANTARA / Asmaul Chusna)

Bolatimes.com - Manajemen Persik Kediri secara resmi mengikat Ante Bakmaz untuk mengarungi Liga 1 2020. Eks pemain Madura United itu diplot untuk memperkuat lini belakang.

Kepastian bergabungnya Ante disampaikan langsung oleh CEO Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih, Sabtu (8/2/2020). Ia menilai perekrutan pemain asal Australia itu sudah cocok, apalagi ditunjang dengan postur tubuh yang idel untuk pemain belakang.

"Ante dapat memiliki performa yang baik menjaga lini belakang kami. Secara postur dan performa bagus. Kami berharap dapat amankan lini belakang," kata Hakim Bafagih, dilansir dari Suara.com.

Penandatanganan kontrak antara manajemen Persik diwakili CEO Persik Kediri dengan Ante Bakmaz dilakukan di Mess Persik Kediri, Jalan PK Bangsa, Kota Kediri. Namun, Hakim Bafagih menolak menyebut tentang nilai kontrak yang disepakati untuk menggaet pemain asing tersebut.

Ia menambahkan, Ante dikontrak selama satu musim. Selain Ante, masih ada tiga pemain asing lainnya yang sudah sepakat merapat ke Persik Kediri. Namun, hingga kini belum semua tiba di Kediri karena masalah dokumen, salah satunya Fode Camara.

Dia juga menekankan target untuk Persik tetap bermain di Liga 1 2020. Untuk laga Piala Gubernur Jatim yang digelar 10 Februari 2020, akan dimanfaatkan untuk menyesuaikan komposisi pemain.

"Target kami di liga 1/2020. Jadi, fokus di liga 1, sehingga jadikan Piala Gubernur 2020 ini ajang menyesuaikan komposisi," kata Hakim Bafagih.

Muhamamad Badres, agen dari Ante mengatakan Persik merupakan klub yang sangat luar biasa. Ia juga senang Persik kembali hadir di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Harapan saya Ante bisa memperkuat di sini (Persik) agar tidak sekedar numpang lewat. Alhamdulillah, performa (Ante) tidak kalah ciamik, tugasnya di lini belakang, pertahanan luar biasa," kata Badres.

Terkait

Terkini