Minggu, 29 Maret 2020

Pakai Apparel Baru, Ini Bocoran Jersey Persija Jakarta di Liga 1 2020

Persija beralih apparel.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Mark Klok dan Marco Motta saat mengikuti sesi latihan Persija Jakarta. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Persija Jakarta akan menggunakan apparel baru di Liga 1 2020. Skuat Macan Kemayoran telah meninggalkan Specs dan berganti menjadi apparel Juara.

Sebagai informasi, apparel juara adalah merek lokal yang baru memulai kiprahnya di sepak bola Tanah Air.

"Kami tahu apparel Juara tahun ini fokusnya bersama Persija. Jadi totalitas, fokus, dan konsep tema itu yang berbau Kota Jakarta. Yang kami lihat perwujudannya di jersey itu simbol dari Jakarta," kata Direktur Marketing dan Bisnis Persija Jakarta, Andhika Suksmana di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (7/2/2020).

Sebelumnya, jersey latihan Persija yang memang sudah memakai produk Specs banyak mendapat kritik terutama dari suporter setia mereka, Jakmania. Andhika mengatakan bahwa jersey latihan tersebut dibuat dengan waktu yang singkat.

Namun, Andhika menjanjikan jersey yang bakal digunakan Marco Motta dan kawan-kawan di Liga 1 bakal jauh lebih baik. Sebab, ada beberapa ide menarik yang bakal tertuang di jersey tersebut.

Evan Dimas Darmono saat berlatih di Persija (dok. Persija).
Evan Dimas Darmono saat berlatih di Persija (dok. Persija).

Terkait warna, Macan Kemayoran --julukan Persija-- tidak akan berubah. Mereka bakal tetap memakai merah sebagai warna utama, putih di jersey kedua, dan oranye ketiga.

"Kenapa jersey latihan banyak kritikan karena itu memang masalah durasi waktu. Karena memang betul-betul kemarin tidak banyak waktu bagi mereka (apparel juara) untuk persiapan," ia menjelaskan.

"Tahun ini sudah banyak sekali ide-ide dengan mereka. Ide-ide yang dikeluarkan juga lewat beberapa masukan, ada range yang unik lah. Jadi tahun ini memang kondisinya, saya kasih bocoran kategori jersey yah. Kalau tahun kemarin dengan satu kondisi hanya satu kategori. Mungkin sekarang ada level satu sampai tiga," tambahnya.

Andhika menambahkan Persija belum akan mengenakan jersey resmi di turnamen Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) pada 10-20 Februari mendatang. Karena pengenalan jersey akan dilakukan bersamaan dengan launching tim yang rencananya digelar setelah berlaga di Piala Gubernur Jatim.

"Jersey di sana khusus pramusim saja, jadi belum pernah dipakai juga. Tapi memang belum menjadi seragam utamanya Persija untuk Liga 1," pungkasnya.

Penulis: Adie Prasetyo

Terkait

Terkini