Selasa, 07 April 2020

Stadion Madya akan Jadi Kandang PSM Makassar di Piala AFC 2020

PSM Makassar siap tampil di babak fase grup Piala AFC 2020.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pemain PSM Makassar, Zulkifli Syukur (kiri) dijatuhkan oleh pemain Lalenok United, Yohanes (kanan) pada laga leg kedua Kualifikasi Piala AFC 2020 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/1/2020). (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/pd)

Bolatimes.com - Konfederasi sepakbola Asia (AFC) telah merilis jadwal pertandingan untuk PSM Makassar di babak fase grup Piala AFC 2020. Pasukan Ramang akan tampil di Grup H.

Dalam jadwal tersebut, PSM rupanya diketahui akan memakai Stadion Madya Senayan, Jakarta sebagai kandang mereka pada laga-laga Grup H nanti.

Padahal, saat babak play-off lalu, PSM menggunakan Stadion Pakansari, Bogor sebagai kandang. Venue tersebut juga dipakai oleh PSM di Piala AFC 2019 lalu.

Pada jadwal terbaru yang dirilis oleh AFC, Juku Eja bakal menjamu tiga lawannya di Stadion Madya, yaitu Shan United pada 26 Februari 2020, Kaya Iloilo (10 Maret 2020), serta Tampines Rovers (28 April 2020).

Akan tetapi, Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim menyebut perpindahan venue ini masih dalam tahap proses alias belum final. Pihak PSM juga masih menunggu surat resmi dari pihak terkait.

"Sejauh ini masih berproses, kami masih tunggu surat resmi," kata Sulaiman kepada suara.com, Jumat (7/2/2020).

Sementara itu, PSM akan mengawali pertandingan pertamanya di Piala AFC 2020 dengan melakoni laga away.

Tim asuhan Bojan Hodak akan menantang tuan rumah Tampines Rovers yang merupakan wakil Singapura, di Stadion Jalan Besar, Rabu (12/2/2020) pekan depan.

Beberapa waktu lalu, Bojan menyebut pertandingan ini tidak akan mudah. Sebab, markas Tampines Rovers memakai rumput sintetis.

"Kami akan bermain di lapangan dengan rumput buatan. Itu menjadi masalah, karena kami tidak terbiasa bermain di lapangan seperti itu," ujar Hodak.

Terkait

Terkini