Kamis, 09 April 2020

Arema FC Soroti Kekuatan Persija Jakarta jelang Piala Gubernur Jatim

Persija kini dihuni materi pemain yang bagus.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Arema FC. [@aremafcofficial / Instagram]

Bolatimes.com - Arema FC mewaspadai kekuatan dua tim Liga 1, Persija Jakarta dan Persela Lamongan di ajang Piala Gubernur Jawa Timur yang bakal dimainkan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, pertengahan Februari ini.

Pelatih Arema FC Mario Gomez di Malang, Selasa (4/2/2020), mengakui calon lawan yang dihadapi Arema di Piala Gubernur Jatim, yakni Persija dan Persela mempunyai kekuatan yang cukup bagus untuk melakoni kompetisi Liga 1 tahun ini.

Arema FC tergabung di grup B bersama Persija Jakarta, Persela Lamongan, dan Sabah FA Malaysia. Stadion Kanjuruhan yang menjadi kandang Singo Edan akan menjadi tuan rumah grup B, sehingga menjadi nilai positif bagi Arema FC dalam mendapatkan dukungan dari Aremania.

Sedangkan Grup A ada Persebaya Surabaya, Persik Kediri, tuan rumah Madura United dan Bhayangkara FC.

Marc Klok (kiri) dan Marco Motta saat melakoni latihan perdana bersama skuat Persija Jakarta di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Senin (3/2/2020). [Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha]
Marc Klok (kiri) dan Marco Motta saat melakoni latihan perdana bersama skuat Persija Jakarta di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Senin (3/2/2020). [Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha]

 

Gomez menilai Persija dan Persela memiliki kekuatan yang cukup bagus, sehingga sangat baik untuk persiapan timnya menuju kompetisi Liga 1 2020 yang akan digelar 29 Februari 2020.

Menurut Gomez, musim 2019, baik Persija maupun Persela merupakan tim yang sangat bagus, bahkan musim ini lebih bagus. "Bagi kami, ini sangat bagus bagi pemain kami karena bisa merasakan atmosfer pertandingan dengan tim yang selevel," kata Gomez seperti dikutip Antara.

Satu tim lain yang akan menjadi lawan Arema FC adalah Sabah FA. Hanya saja, meski Gomez pernah melatih tim asal Malaysia itu, ia tidak mengerti kekuatan tim yang saat ini dilatih Kurniawan Dwi Yulianto, mantan penyerang timnas Indonesia yang juga jebolan Primavera bersama Bima Sakti.

"Kami akan mewaspadai dua tim Liga 1 tersebut. Namun demikian, kami lebih memilih fokus pada tim kami dapat memaksimalkan pemain untuk adaptasi dengan rekan-rekannya. Saya tidak tahu banyak terkait Sabah FA, banyak yang bilang itu tim bagus, tapi saya benar-benar tidak tahu," tuturnya.

Tim kebanggaan Aremania ini akan menjalani laga perdana Piala Gubernur Jatim 2020 menghadapi Sabah FA pada Selasa (11/2/2020) di Stadion Kanjuruhan pukul 15.30 WIB. Kemudian menghadapi Persela Lamongan Kamis, (13/2/2020) dan terakhir menghadapi Persija, Sabtu (15/2/2020).

Menjelang bergulirnya Piala Gubernur Jatim, Arema FC terus berbenah dan fokus latihan, karena anak-anak asuh Mario Gomez itu sebagian besar adalah para pemain yang baru direkrut.

Arema FC berencana menggelar uji coba sebelum kompetisi Liga 1 2020 dimulai.

Saat ini, tim Singo Edan masih fokus pada pembenahan fisik pemain sebelum melakoni uji coba dan mengarungi laga di ajang Piala Gubernur Jatim.

Terkait

Terkini