Jum'at, 03 April 2020

Timnas Indonesia U-16 Tutup TC di Sidoarjo dengan Hasil Manis

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti telah mengakhiri TC skuat Garuda Asia di Sidoarjo, Jawa Timur.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti (tengah) memberikan instruksi kepada pemain saat latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019). Latihan tersebut untuk persiapan jelang laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.

Bolatimes.com - Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Sidoarjo, Jawa Timur, telah berakhir. Tim asuhan Bima Sakti sendiri telah mengikuti TC sejak 16 Januari lalu hingga Rabu (29/1/2020).

Bima Sakti menyebut anak-anak asuhannya menunjukan perkembangan yang signifikan. Apalagi, skuat Garuda Asia --julukan Timnas Indonesia U-16-- memenangi uji coba dengan format trofeo.

Trofeo dihelat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (29/1/2020) pagi. Dua tim yang menjadi lawan Timnas Indonesia U-16 adalah YLT Probolinggo dan GSI Jatim.

Melawan kedua tim tersebut, Timnas Indonesia U-16 menang dengan skor 4-0. Dari dua pertandingan trofeo itu, Garuda Asia pun total memang dengan skor 8-0.

Meski unggul dengan skor mencolok, namun Bima merasa kemenangan ini biasa saja. Pasalnya, bukan hasil yang ia lihat dari masa TC ini. 

"Memang kemenangan bukan tujuan utama. Yang paling penting berusaha menampilkan hasil latihan kami selama ini," kata Bima Sakti dalam keterangan resminya. 

"Semua pemain dalam kondisi bugar dan cukup bagus saat menjalani trofeo. Alhamdulillah semua persiapan berjalan dengan lancar," jelasnya. 

Lebih lanjut, mantan gelandang andalan Timnas Indonesia itu mengungkapkan jika uji coba memang digelar pagi hari. Selain udara yang masih segar, waktu tidak cukup jika laga digelar sore ini. 

"Kami lakukan di pagi hari karena kalau diselenggarakan sore, takutnya waktunya tidak cukup," ujar Bima. 

"Stamina mereka (para pemain) kami genjot, makanya trofeo tadi kami lakukan di pagi hari. Tujuannya biar semakin panas mereka, sehingga dapat teknik dan fisik," pungkas pelatih berusia 44 tahun itu

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi dua event internasional tahun ini, yakni Piala AFF U-16 2020 yang akan dihelat di Indonesia serta Piala AFC U-16 2020 di Bahrain.

Penulis: Adie Prasetyo

Terkait

Terkini