Minggu, 05 April 2020

Pesan Ketum PSSI saat Lepas Penggawa Timnas U-19 TC ke Thailand

Rencananya, skuat Timnas Indonesia U-19 akan berada di Thailand sampai 1 Februari mendatang.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule melepas keberangkatan skuat Timnas Indonesia U-19 yang akan pemusatan latihan di Thailand, Senin (20/1/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, melepas 28 pemain Timnas Indonesia U-19 yang akan menggelar pemusatan latihan di Thailand, Senin (20/1/2020). Rencananya, skuat Garuda Nusantara akan berada di Thailand sampai dengan 1 Februari mendatang.

Iwan Bule hadir langsung ke Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Mantan Kapolda Metro Jaya itu memberikan motivasi kepada Amiruddin Bagas Kahfi dan kawan-kawan yang bakal berangkat.

Selain menggelar pemusatan latihan, timnas U-19 dijadwalkan bakal menggelar beberapa pertandingan uji coba. Lawan-lawan yang akan dihadapi adalah tim yang sedang TC juga di Thailand.

"Mereka akan melakukan pelatihan atau uji coba dengan beberapa tim yang ada di Thailand. Ini (pemain) seleksi yang dilakukan tim kepelatihan di mana ada Coach Shin Tae-yong dan Indra Sjafri sudah masuk jadi 28 orang," kata Iwan Bule saat memberikan sambutan.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule melepas keberangkatan skuat timnas Indonesia U-19 yang akan pemusatan latihan di Thailand, Senin (20/1/2020). (Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha).
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule melepas keberangkatan skuat timnas Indonesia U-19 yang akan pemusatan latihan di Thailand, Senin (20/1/2020). (Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha).

 

Iwan menambahkan bahwa skuat yang ada saat ini belumlah final. Tentunya, bakal ada perombakan pemain jika menemukan beberapa pemain berkualitas, termasuk dari skuat Garuda Select.

"Tentunya TC ini jadi perhatian dari pelatih karena ini belum baku juga. Bisa bertambah atau berkurang nantinya," ia menambahkan.

"Termasuk nanti saya dan pelatih akan ke Birmingham untuk melihat Garuda Select yang sedang berlatih tanding di sana. Sehingga masih ada perubahan. Jadi lihat perkembangan dari Thailand untuk bisa menjadi komposisi baku, masih ada waktu," ungkapnya.

Sebelum berangkat ke Thailand, 54 dari 60 pemain ikut pemusatan latihan sekaligus seleksi di Cikarang. Dari nama-nama yang ada, didapatlah 30 pemain.

Terkait

Terkini