Minggu, 23 Februari 2020

Resmi Diperkenalkan Persija Jakarta, Sergio Farias Bawa Asisten dari Brasil

Sergio Farias resmi diperkenalkan ke publik sebagai pelatih baru Persija Jakarta.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Manajer Persija Jakarta Bambang Pamungkas (kiri), Presiden Persija Mohamad Prapanca (kedua kiri), Pelatih Persija Sergio Farias (ketiga kiri), Direktur Olahraga Ferry Paulus (ketiga kanan), asisten pelatih Persija Rodrigo Pellegrino (kedua kanan), asisten pelatih Persija Stefano (kanan) saat diperkenankan di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Bolatimes.com - Persija Jakarta resmi memperkenalkan Sergio Farias sebagai pelatih baru tim Liga 1 2020. Pelatih asal Brasil itu diikat kontrak selama satu musim.

Farias telah diperkenalkan di hadapan media di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Farias tidak sendiri, ia membawa tiga asisten yang juga didatangkan dari Brasil yaitu Rodrigo Pellegrino dan Stefano.

"Ini merupakan salah satu langkah baru untuk kompetisi 2020, saya memperkenalkan Sergio Farias, dia masih jetlag dan baru sampai hotel jam 1 malam tadi. Beliau membawa tiga asistennya, satu masih di Brasil," kata Direktur Olahraga Persija Ferry Paulus saat jumpa pers, Jumat (17/1/2020).

"Sergio kurang lebih hampir satu bulan berkomunikasi dengan saya, sampai kontrak itu sebenarnya sudah kami lakukan dari dua pekan lalu. Namun beliau belum bisa hadir karena visa, dia dikontrak satu musim dengan opsi perpanjangan," ucapnya.

Sementara itu, Sergio Farias mengaku senang bisa menukangi Persija Jakarta. Salah satu alasannya mau ke Macan Kemayoran --julukan Persija-- karena dirinya suka dengan tantangan.

Pelatih berusia 52 tahun tersebut itupun mengaku akan berusaha maksimal membuat Persija berprestasi lagi.

"Saya sangat senang bisa ke Indonesia, ini adalah kesempatan besar bagi saya. Banyak yang bertanya kenapa saya ke Indonesia. Pertama, karena saya cinta pekerjaan saya, dan saya suka tantangan, saya memang pernah menjadi juara Liga Champions Asia, dan itu adalah masa lalu," ujar Sergio Farias

"Sekarang saya ingin tantangan, dan saya tahu Persija adalah tim besar, punya suporter yang fanatik, dan sangat bersemangat mendukung tim ini. Saya siap melakukan yang terbaik untuk Persija. Terima kasih kepada presiden klub untuk kesempatan ini, saya sangat senang dan tak sabar untuk memulai Pekerjaan ini," jelasnya.

Penulis: Adie Prasetyo

Terkait

Terkini