Sabtu, 08 Agustus 2020

Seto Nurdiantoro Didepak PSS Sleman, #BCSMELAWAN Trending Topic di Twitter

Suporter PSS Sleman tidak terima dengan keputusan manajemen yang tidak mempertahankan Seto Nurdiantoro.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Seto Nurdiantoro. (Liga-Indonesia.id).

Bolatimes.com - Seto Nurdiantoro tidak lagi menjabat sebagai pelatih PSS Sleman di Liga 1 2020. Manajemen Elang Jawa resmi menunjuk Eduardo Perez sebagi pelatih anyar.

Namun, pergantian pelatih tersebut mendapat respons keras dari kalangan suporter. Di Twitter Indonesia, #BCSMELAWAN menjadi trending topic.

#BCSMELAWAN Trending topic di Twitter.
#BCSMELAWAN Trending topic di Twitter.

Tagar itu pertama kali digaungkan oleh kelompok suporter BCS (Brigata Curva Sud) pada Rabu (16/1/2020) malam WIB. Kemudian, #BCSMELAWAN terus menjadi trending topic hingga Kamis (16/1/2020) siang WIB.

"Kawan semua. Merespon kejadian siang (Rabu) ini dan ramai di lini masa. Kami memohon untuk tetap menahan diri," tulis BCS di Twitter.

"Jika tidak ada halangan, besok (Kamis) malam kita akan mengadakan forum besar. Untuk detail akan disampaikan besok siang. #BCSMELAWAN," lanjutnya.

Cutan Brigata Curva Sud soal #BCSMELAWAN. (Twitter/@BCSxPSS_1976).
Cutan Brigata Curva Sud soal #BCSMELAWAN. (Twitter/@BCSxPSS_1976).

Dari pantauan Suara.com, tuntutan suporter PSS Sleman sendiri intinya adalah ingin manajemen klub tetap mempertahankan Seto Nurdiantoro di kursi pelatih kepala tim di Liga 1 2020.

Seto Nurdiantoro memang memiliki jasa cukup besar untuk PSS Sleman. Ia adalah pelatih yang membawa tim berjuluk Elang Jawa itu promosi ke kasta teratas sepak bola Indonesia pada 2019.

Ia juga sukses membuat PSS Sleman tampil garang pada musim perdananya di Liga 1 2019. PSS Sleman mampu finis di posisi delapan dan menjadi satu-satunya tim promosi yang terhindar dari jurang degradasi.

Terkait

Terkini