Kamis, 27 Februari 2020

Lisensi Teco Bermasalah, Bali United Tunjuk Emral Abus sebagai Pelatih

Emral Abus akan menukangi Bali United di kompetisi Asian Champions League.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Emral Abus saat tiba di Singapura setelah ditunjuk sebagai pelatih kepala Bali United di Asian Champions League. (Dok. Bali United)

Bolatimes.com - Bali United dipastikan tak akan menggunakan jasa Stefano Cugurra Teco untuk mengarungi kompetisi Asian Champions League. Sebagai gantinya, manajemen skuat Serdadu Tridatu menunjuk Emral Abus sebagai pelatih kepala.

Penunjukan Emral Abus sebagai pelatih kepala disampaikan langsung oleh CEO Bali United, Yabes Tanuri, Senin (13/1/2020). Menurutnya, ada masalah lisensi yang membuat Teco tak bisa mendampingi klub di level Asia.

''Untuk kompetisi Asian Champions League tahun ini, Coach Emral Abus akan menjabat sebagai pelatih kepala Bali United. Ada sedikit persoalan dari lisensi kepelatihan Coach Teco yang membuat secara administrasi tidak bisa didaftarkan sebagai pelatih kepala,'' ujar Yabes Tanuri, seperti dilansir dari laman resmi klub.

''Jadi kami putuskan untuk mendaftarkan Coach Emral Abus sebagai pelatih kepala,'' tuturnya menambahkan.

Emral Abus sendiri diketahui sudah bergabung dengan skuat Bali United di Singapura sejak Minggu kemarin. Pelatih 62 tahun itu akan memimpin langsung Irfan Bachdim dan kolega untuk melawan Tampines Rovers, Selasa (14/1/2020).

"Coach Emral Abus sudah di Singapura hari Minggu kemarin. Secara teknis tim tetap sepenuhnya menjadi tanggung jawab dari Coach Teco. Kami rasa situasi ini tidak akan mengganggu persiapan yang sudah dilakukan Coach Teco selama ini," jelas Yabes Tanuri.

Sebagai informasi, Emral Abus sendiri lebih dikenal sebagai instruktur pelatih. Dalam kariernya, ia telah melahirkan banyak pelatih ternama Indonesia, seperti Djadjang Nurdjaman, Indra Sjafri, Aji Santoso, Nil Maizar, serta Jafri Sastra.

Kendati demikian, Emral Abus sejatinya sempat ditunjuk sebagai pelatih Persib Bandung pada pertengahan musim kompetisi tahun 2017 lalu. Pria asal Lubuk Nyiur, Sumatra Barat itu juga menjabat sebagai pelatih kepala Maung Bandung saat berkiprah di Piala AFC 2015.

Terkait

Terkini