Senin, 27 Januari 2020

5 Tahun Lalu, Pemain Persebaya Surabaya Ini Berhadapan dengan Shinji Kagawa

Pada 12 Januari lima tahun yang lalu, Mahmoud Eid diberhadapan dengan mantan pemain Manchester United, Shinji Kagawa.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Mahmoud Eid saat menghadapi Timnas Jepang di Piala Asia 2015. (Youtube/AFC).

Bolatimes.com - Pada Selasa (7/1/2020), Persebaya Surabaya resmi mengumumkan rekrutan asing terbaru dari klub Swedia, Kalmar FF. Dia adalah pemain berpaspor Palestina, Mahmoud Eid.

Mahmoud Eid memiliki cukup banyak pengalaman di dunia sepak bola. Salah satunya adalah pernah berhadapan dengan mantan pemain Manchester United, Shinji Kagawa.

Momen itu terjadi pada 12 Januari 2015 atau tepat lima tahun silam. Ketika itu, Mahmoud Eid bersama Timnas Palestina menghadapi Timnas Jepang di Grup D Piala Asia 2015.

Timnas Jepang saat itu dihuni oleh para pemain top yang berkarier di luar negeri. Shinji Kagawa bersama Borussia Dortmund, Keisuke Honda di AC Milan, hingga Yuto Nagatomo yang berseragam Inter Milan.

Mahmoud Eid bersama Timnas Palestina pun dibuat tak berdaya oleh Shinji Kagawa dan kolega. Mereka dihajar empat gol tanpa balas oleh Timnas Jepang.

Empat gol kemenangan Timnas Jepang berhasil disumbangkan oleh Yasuhito Endo pada menit ke-8, Shinji Okazaki (25'), Keisuke Honda (44'), dan Maya Yoshida (50').

Shinji Kagawa tidak mencetak gol dalam pertandingan tersebut. Namun, ia tampil dominan dengan menyumbangkan tiga assist atas gol Okazaki, Honda, dan Yoshida.

Namun, perjalanan Timnas Jepang hanya sampai babak 8 besar Piala Asia 2015, sementara Timnas Palestina tidak lolos dari fase grup.

Terkait

Terkini