Senin, 27 Januari 2020

Aji Santoso Enggan Mainkan Mahmoud Eid saat Persebaya Hadapi Persis Solo

Persebaya akan melakoni pertandingan uji coba kontra Persis Solo.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pemain asing Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid. (Dok. Persebaya).

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya akan melakoni laga uji coba dengan klub Liga 2 2020, Persis Solo. Pertandingan tersebut bakal dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (11/1/2019).

Selain sebagai laga persahabatan, pertandingan tersebut juga dijadikan pelatih Persebaya, Aji Santoso, untuk menjajal para pemain baru.

Namun, Aji Santoso memastikan tidak akan menurunkan pemain asing barunya dari Swedia, Mahmoud Eid. Ia khawatir jika sang pemain mengalami cedera.

"Dia (Mahmoud) masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan kondisi di Indonesia, tentunya cuaca di sini dan di Eropa jelas berbeda," kata Aji Santoso di laman resmi klub.

"Kemungkinan besar saat hari Sabtu nanti saya tidak akan menurunkan Mahmoud. Saya tidak mau memaksa karena saya takut pemain malah cedera karena dipaksakan," imbuhnya.

Selain Mahmoud Eid, Persebaya juga dipastikan tidak diperkuat oleh dua pemain asing lainnya, yakni David da Silva dan Aryn William. Sebab, keduanya baru bergabung latihan pada pertengahan Januari 2020.

Namun, Aji Santoso mengimbau Irfan Jaya dan kolega tetap bermain serius saat menghadapi Persis Solo agar para suporter yang hadir ke stadion bisa terhibur.

"Saya memang tidak ingin pemain saya cedera di laga uji coba, tapi saya tetap tim ingin tampil serius dan menghibur suporter yang sudah hadir di stadion," ujar Aji Santoso.

"Saya dengar tiket juga sudah full book, jadi mari kita buat pertandingan nanti sebagai pertandingan pengajian dan pertandingan syukuran kita setelah finis di posisi kedua," tutup mantan pelatih Persela Lamongan tersebut.

Terkait

Terkini