Jum'at, 10 Juli 2020

PSSI Terus Merayu Fakhri Husaini agar Mau Masuk Jajaran Pelatih Timnas

Fakhri sebelumnya telah menyatakan menolak menjadi asisten pelatih timnas di bawah Shin Tae-yong.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pelatih kepala timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini memberikan instruksi kepada para pemainnya pada pertandingan persahabatan melawan timnas Iran di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019). Timnas U-19 Indonesia dikalahkan Iran dengan skor 2-4. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww)

Bolatimes.com - PSSI terus merayu Fakhri Husaini agar mau masuk jajaran pelatih Timnas Indonesia di bawah kepemimpinan Shin Te-yong.  Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri pun akan mencoba menemui Fakhri.

"Mudah-mudahan lusa saya bisa bertemu Fakhri. Selama ini kami menilai catatan Fakhri cukup bagus,” ujar Cucu yang merahasiakan lokasi pertemuannya dengan Fakhri, dikutip dari Suara.com.

Cucu mengakui, sebelumnya pihak PSSI sudah berkoordinasi dengan Fakhri Husaini. Namun, baik PSSI maupun Fakhri belum menemui kesepakatan.

"Kami harus mencari lagi format yang bisa diterima semua pihak. Perlu ada satu pemahaman dengan pelatih Shin Tae-Yong agar nyaman dalam bekerja,” tutur Cucu.

Wakil Ketua Umum PSSI Mayjen TNI Cucu Somantri memberikan keterangan mengenai pertemuan dengan salah satu calon pelatih tim nasional Indonesia Luis Milla di Manila, Filipina, Jumat (29/11/2019). (ANTARA/Michael Siahaan)
Wakil Ketua Umum PSSI Mayjen TNI Cucu Somantri memberikan keterangan mengenai pertemuan dengan salah satu calon pelatih tim nasional Indonesia Luis Milla di Manila, Filipina, Jumat (29/11/2019). (ANTARA/Michael Siahaan)

 

Sejauh ini, PSSI baru menunjuk dua orang pelatih asal Indonesia yaitu Indra Sjafri dan Nova Arianto untuk membantu Shin Tae-Yong, juru taktik berkewarganegaraan Korea Selatan, di tim nasional sebagai asisten.

Menurut Cucu, PSSI ingin sebanyak mungkin melibatkan pelatih Tanah Air di kepelatihan timnas di bawah kepemimpinan Shin Tae-Yong.

“Kami berharap ada transfer ilmu kepada pelatih kita,” tutur dia.

Terkait Fakhri Husaini, pria yang aktif sebagai karyawan PT Pupuk Kaltim, Bontang, tersebut memang mencatatkan prestasi apik selama menjadi pelatih kepala timnas U-16 dan U-19 Indonesia di rentang tahun 2017-2019.

Selain membawa skuatnya menjadi juara Piala AFF U-16 2018 dan lolos ke Piala AFF U-19 2020 sebagai juara grup fase kualifikasi, Fakhri juga mengantarkan timnya ke perempat final Piala Asia U-16 2018.

Kontrak Fakhri bersama timnas Indonesia U-19 telah selesai pada Desember 2019. Namun Fakhri telah menyatakan bahwa dirinya menolak tawaran PSSI untuk menjadi asisten pelatih.

Terkait

Terkini