Jum'at, 24 Januari 2020

Ini Pesan Fakhri Husaini pada Bagus Kahfi Cs usai Tak Lagi Melatih Timnas

Kontrak Fakhri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 tak diperpanjang PSSI.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pelatih kepala timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini memberikan instruksi kepada para pemainnya pada pertandingan persahabatan melawan timnas Iran di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019). Timnas U-19 Indonesia dikalahkan Iran dengan skor 2-4. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww)

Bolatimes.com - Perjalanan Fakhri Husaini bersama dengan Amiruddin Bagus Kahfi dan kawan-kawan di Timnas Indonesia nampaknya tidak akan berlanjut. Sebab, Fakhri tidak diperpanjang kontraknya oleh PSSI.

Dengan begitu, Bagus dan kolega akan dilatih oleh Shin Tae-yong yang belum lama ini dikontrak PSSI. Shin Tae-yong akan fokus bersama timnas senior dan U-20 yang kemungkinan besar pemainnya berasal dari U-19.

Tidak lagi mengarsiteki Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini punya pesan kepada anak didiknya tersebut. Ia mengatakan siapapun pelatih yang akan menangani mereka nanti, pemain harus bisa lebih semangat.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini meluapkan kegembiraan seusai pertandingan melawan Korea Utara pada laga Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Grup K di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (10/11/2019) malam. [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A]
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini meluapkan kegembiraan seusai pertandingan melawan Korea Utara pada laga Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Grup K di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (10/11/2019) malam. [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A]

 

Fakhri menyadari bahwa kebersamaannya dengan anak asuhannya cepat atau lambat bakal berakhir. Oleh sebab itu, ia ingin para pemain lebih maksimal di bawah pelatih baru.

"Buat mereka sudah saya sampaikan. Karena saya sama mereka itu tidak abadi, pasti akan berpisah. Pesan saya tidak pernah berubah mereka harus tetap memberikan yang terbaik, apalagi mereka pemain nasional. Khusus U-19 masyarakat sangat memiliki harapan besar sekali," kata Fakhri, seperti dikutip dari Suara.com.

"Kemarin saya sempat ketemu Bagas (Kaffa) di Yogyakarta saya juga sampaikan itu. Kalau bisa lebih semangat lagi saat dilatih pelatih baru dibandingkan sama saya. Mudah-mudahan mereka bisa wujudkan itu," tambahnya.

Prestasi Fakhri tidak bisa diremehkan. Ketika menukangi timnas U-16 dan U-19 beberapa prestasi telah diberikan.

Pelatih berusia 54 tahun itu berhasil meraih gelar juara Piala AFF U-16, juara di Jenesys Cup, masuk delapan besar Piala Asia U-16, peringkat tiga Piala AFF U-19 dan terakhir membawa Timnas Indonesia U-19 lolos Piala Asia U-19 2020.

Terkait

Terkini