Jum'at, 28 Februari 2020

Perihal Laga Tandang di Liga 1 2020, Ini Harapan Persiraja Banda Aceh

Persiraja meminta PT LIB benar-benar memperhatikan jadwal pertandingan Liga 1 2020.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam (dua dari kanan). (Antara Aceh/M Haris SA)

Bolatimes.com - Liga 1 2020 memiliki kontestan baru yaitu Persiraja Banda Aceh. Hadirnya Persiraja memiliki warna baru di Kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut.

Bagaimana tidak, kini Liga 1 memiliki tim yang berada di Provinsi paling Barat, yaitu Persiraja dan Persipura Jayapura di bagian Timur Indonesia.

Akan sangat menarik bagaimana kedua tim ini saling berhadapan. Mereka berdua harus menembuh ribuan kilometer untuk melakoni laga away.

Namun, tentunya tidak sedikit biaya yang harus dikeluarkan klub ketika salah satu tim ini away satu sama lain. Hal ini menjadi perhatian tersendiri bagi Persiraja.

Persiraja meminta kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) benar-benar memperhatikan jadwal pertandingan untuk Liga 1 2020. Terkait hal ini, Persiraja memiliki harapan terkait away ke Timur Indonesia.

Tidak hanya saat menghadapi Persipura. Melainkan juga ketika Laskar Rencong melawan PSM Makassar dan Bali United.

"Kami inginnya sekali away ke tim timur bisa dua sampai tiga pertandingan. Itu saja sih yang dimaksud Pak Presiden (Nazaruddin Deg Gam) kemarin," kata Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani seperti dikutip dari Suara.com.

"Misalkan kita abis main di Makassar bisa langsung ke Papua. Tidak balik lagi ke Aceh. Lalu kalau main di Bali bisa langsung ke Papua," ia menjelaskan.

Tentu, ini dilakukan guna menekan pengeluaran Persiraja. Oleh karenanya, ia berharap PT LIB bisa memperhatikan hal ini.

"Jadi jangan ke Papua terus ke Aceh balik lagi ke Timur, jangan. Mahal sekali (biaya) soalnya," pungkasnya.

Terkait

Terkini