Sabtu, 08 Agustus 2020

Persiraja Banda Aceh Rekrut Eks Pemain Timnas Brasil, Ini Sosoknya

Ia adalah Bruno Dybal, eks pemain Timnas Brasil U-20 yang sebelumnya berseragam klub asal Thailand, Samut Sakon FC.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Bruno Dybal saat masih berseragam Samut Sakon FC. (Instagram/brunodybal)

Bolatimes.com - Persiraja Banda Aceh nampak serius menatap Liga 1 2020. Teranyar, klub berjuluk Laskar Rencong itu merekrut dua pemain asing, salah satunya eks pemain Timnas Brasil U-20.

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, mengatakan perekrutan dan pemain asing tersebut untuk mengisi posisi penyerang dan gelandang. Perekrutan kedua pemain tersebut berdasarkan rekomendasi sang pelatih, Hendri Susilo.

"Dua pemain asing itu yakni Vanderlei Fransisco dan Bruno Dybal. Dua pemain asing tersebut dikontrak atas rekomendasi pelatih. Kami tidak mengintervensi soal pemilihan pemain. Ini murni pilihan pelatih," kata Nazaruddin, seperti dikutip dari Suara.com

Vanderlei Fransisco sebelumnya bermain di klub Semen Padang. Penyerang yang pernah bermain di sejumlah klub di Amerika Latin itu, mengoleksi delapan gol dari 16 pertandingan Semen Padang di Liga 1 2019.

Sedangkan Bruno Dybal, bermain di posisi gelandang. Pemain asal klub Samut Sakon FC, Thailand, berusia 25 tahun tersebut merupakan mantan pemain Timnas Brasil U-20.

Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam (dua dari kanan). Antara Aceh/M Haris SA
Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam (dua dari kanan). (Antara Aceh/M Haris SA)

 

Selain merekrut dua pemain asing, Persiraja juga mendatangkan empat pemain baru. Mereka adalah Miftahul Hamdi, pemain sayap, dan Muhammad Diky, kiper, keduanya dari Bali United, juara Liga 1 Musim 2019.

Serta Rendi Saputra, bek kiri, dari PSCS Cilacap dan Rezham Baskoro dari Blitar Bandung United. PSCS Cilacap dan Blitar Bandung United merupakan peserta kompetisi Liga 1 Musim 2019.

"Enam pemain baru, dua asing dan empat pemain dalam negeri akan bergabung dengan 12 pemain lama memastikan sudah sepakat bertahan di Persiraja. Sedangkan lima pemain lainnya masih kami tunggu, apakah masih mau bertahan atau tidak," kata Nazaruddin.

Selain pemain yang sudah memastikan memperkuat Persiraja, klub debutan Liga 1 tersebut juga memburu dua pemain asing lainnya untuk bek dan gelandang. Serta penyerang, pemain belakang, gelandang, dan sayap kanan.

"Persiraja juga akan mengorbitkan pemain muda asal Aceh, Maulana Khalidi. Pemain gelandang serang 21 tahun ini sebelumnya memperkuat Persidi Idi, Aceh Timur, pada kompetisi Liga 3," katanya.

Terkait

Terkini