Jum'at, 10 April 2020

Girangnya Teco usai Kontrak Willian Pacheco Diperpanjang Bali United

Teco mengakatan bila dirinya sudah cukup mengenal kualitas Pacheco.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pemain Bali United Stefano Lilipaly (tengah), Paulo Sergio (kiri), dan Willian Pacheco melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta saat pertandingan leg pertama perempat final Piala Indonesia 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (26/4/2019). [Antara/Fikri Yusuf]

Bolatimes.com - Manajemen Bali United akhirnya resmi memperpanjang masa bakti pemain belakang asal Brazil, Willian Pacheco untuk Liga 1 2020. Kepastian tersebut pun langsung disambut positif sang pelatih, Stefano Cugurra.

Melansir dari laman resmi klub, Teco mengakatan bila dirinya sudah cukup mengenal kualitas Pacheco. Ia juga menyebut bahwa dalam dua tahun kesempatan bekerjasama dengan pemain 27 tahun itu, timnya sukses menjadi tim yang paling sedikit kebobolan.

"Saya sudah kerja sama dengan dia (Willian Pacheco) selama dua tahun di Persija dan Bali United. Selama itu juga tim Persija dan Bali United jadi tim yang paling sedikit kebobolan di Liga 1. Jadi saya rasa kualitas Pacheco memang masih kami butuhkan untuk kompetisi tahun 2020 mendatang," ujar Teco.

Teco menambahkan bila Pacheco juga merupakan tipe pemain yang cukup mudah beradaptasi dengan pemain lainnya. Selain itu pemain belakang bertubuh jangkung tersebut juga bisa bermain di kanan maupun kiri ketika mengawal jantung pertahanan Bali United.

"Saya juga lihat Pacheco merupakan pemain yang mudah beradaptasi dengan siapapun pemain yang menjadi duetnya di posisi bek tengah. Seperti di musim ini, dia bermain dengan Leonard, Haudi atau Gunawan dengan sama baiknya,'' jelas pelatih 45 tahun itu.

''Selain itu, dia juga bisa main di kanan atau kiri di posisi centre back. Menurut saya dia tetap akan menjadi pemain penting untuk kami tahun depan," pungkas Teco.

Lebih lanjut, Pacheco sendiri tampil sebanyak 24 laga di Liga 1 2019. Sebagai pemain belakang, ia bahkan cukup produktif di depan gawang lawan dengan torehan empat gol.

Terkait

Terkini