Senin, 27 Januari 2020

Keren! Karya Anak Indonesia Resmi Disimpan di Museum Manchester United

Skripsi mahasiswa universitas di Jakarta resmi disimpan di museum Manchester United.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pemain Manchester United Marcus Rashford rayakan gol ke gawang Chelsea di ajang Piala Liga Inggris, 30 Oktober 2019. [AFP]

Bolatimes.com - Sebuah prestasi membanggakan didapat oleh salah satu mahasiswa perguruan tinggi di Jakarta, Arzya. Karya skripsinya resmi disimpan di museum Manchester United.

Kabar tersebut dibagikan oleh Arzya di Twitter pribadinya pada Senin (23/12/2019). Ia turut menunjukkan surat resmi dari pihak Manchester United.

"Surat ini sebagai konfirmasi bahwa Museum Manchester United telah menerima skripsi Anda "The Sign Analysis of Manchester United Related to the Loyalty of the Fans: A Semiotic Study" untuk dimasukkan dalam arsip kami," bunyi surat tersebut

Skripsi anak Indonesia disimpan di museum Manchester United. (Twitter/@aryzaofficial).
Skripsi anak Indonesia disimpan di museum Manchester United. (Twitter/@aryzaofficial).

Judul skripsi Arzya adalah "The Sign Analysis of Manchester United Related to the Loyalty of the Fans: A Semiotic Study".

Garis besarnya, skripsi tersebut membahas mengenai loyalitas suporter Manchester United. Tepatnya adalah kesetiaan mereka setelah Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013.

Prestasi Manchester United memang menurun sejak ditinggalkan Ferguson. Dari Louis van Gaal hingga Jose Mourinho didatangkan, tetapi tak mampu mengembalikan kejayaan Setan Merah.

Manchester United pun sudah cukup lama tidak memenangkan Liga Inggris. Trofi itu terakhir didapatkan pada 2013 atau pada masa kepelatihan terakhir dari Ferguson.

Terkait

Terkini