Senin, 27 Januari 2020

Kerja Sama, Persija Bisa Kirim Pemain dan Pelatih ke Klub La Liga Spanyol

Persija resmi kerja sama dengan Deportivo Alaves.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Penyerang Deportivo Alaves, Calleri dan Manuel Alejandro merayakan gol Manu Garcia ke gawang Real Madrid di Mendizorrotza Stadium. Deportivo Alaves menang 1-0 atas Real Madrid di lanjutan La Liga, Sabtu (6/10/2018). [AFP/ANDER GILLENEA]

Bolatimes.com - Persija Jakarta resmi bekerja sama dengan klub La Liga Spanyol 2019/2020, Deportivo Alaves. Kerja sama tersebut dijalin keduanya selama satu musim ke depan.

Kerja sama antara Persija dan Alaves lebih berfokus kepada pengembangan usia muda dan kepelatihan. Dari situ, Persija berkesempatan mengirim pemain dan pelatih ke Alaves.

"Pengembangan youth development sangat penting bagi setiap klub baik itu dari sisi pelatih maupun pemain. Hal itu menjadi dasar kami bekerja sama dengan klub termasuk salah satunya dengan Alaves," kata CEO Persija Ferry Paulus dalam keterangan resminya, Sabtu (21/12/2019).

Ferry menyebutkan ada tiga pemain muda jebolan Elite Pro Academy Persija, serta tiga pelatih yang akan terbang untuk gabung Alaves.

Nantinya di sana mereka akan mendapat pelatihan, edukasi, dan tentu menikmati standar Alaves.

"Alaves adalah tim LaLiga yang hebat dalam pembinaan. Mereka memiliki akademi klub kelompok usia 11 sampai 23 tahun dan semua pelatih akademi di sana klub berlisensi UEFA-Pro," Ferry menambahkan.

"Banyak yang akan kami dapatkan dari kerja sama ini. Mereka juga nantinya akan mengirimkan staf pelatih ke Persija," jelasnya.

Manajer Akademi Alaves, Oscar Garro, menilai Persija memiliki potensi yang cukup tinggi. Mereka juga bangga bisa menjalin kerja sama dengan Persija.

"Kami menilai Persija memiliki semangat tinggi membantu kami‎ membentuk program pelatihan berkualitas dan membangun infrastruktur yang juga berkualitas untuk usia muda. Kami merasa mereka mitra yang sangat potensial dan sangat bagus," ujar Oscar Garro.

Terkait

Terkini