Selasa, 21 Januari 2020

Bagi Suporter Selangor FA, Bambang Bukan Pamungkas, tetapi Pemusnah!

Menurut supir taksi Malaysia, Bepe dikenal sebagai Bambang Pemusnah.

Rendy Adrikni Sadikin
cloud_download Baca offline
cover_caption
Selangor FA saat menjuarai Piala FA Malaysia 2005, ada Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy. (Twitter/@FASelangormy)

Bolatimes.com - Legenda hidup Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, pensiun. Namun, 'warisan' pria yang akrab disaoa Bepe itu tetap dikenang oleh pemujanya maupun publik. Salah satunya oleh presenter sepak bola, Pangeran Siahaan.

Melalui akun jejaring sosial Twitter miliknya, @pangeransiahaan, founder media Asumsi itu membagikan kenangannya ketika nama Bambang Pamungkas disebut oleh seorang sopir taksi di Kuala Lumpur, Malaysia.

Pangeran Siahaan membeberkan obrolannya dengan sopir taksi tersebut yang terjadi pada 2010 silam. Mulanya, sopir tersebut menebak bahwa Pangeran berasal dari Indonesia. Tebakan itu diamini Pangeran.

Kemudian, sopir taksi tersebut menyebut sebuah nama: Bambang Pemusnah. Namun, nama itu dikoreksi oleh Pangeran Siahaan dan menyebut Bambang Pamungkas, seorang pemain sepakbola asal Indonesia.

Kemudian, sopir taksi itu mengatakan bahwa untuk pendukung Selangor FA, nama Bambang Pamungkas itu dikenal sebagai Bambang Pemusnah.

"Satu malam di tahun 2010. Supir taxi omprengan di KL nanya, “dari Indonesia?”
“Ya, kenapa?”
“Bambang Pemusnah!”
“Huh? Maksudnya Bambang Pamungkas?”
“Untuk penyokong Selangor, dia Bambang Pemusnah!” cuit Pangeran Siahaan seperti dikutip Suara.com dari akun Twitter miliknya, Rabu (18/12/2019).

Sebutan Bambang Pemusnah ini merupakan pujian dari para pendukung Selangor FA. Bambang Pamungkas merupakan legenda di sana. Dia pernah membela Selangor FA pada musim 2005 hingga 2007. Namanya harum di sana.

Di musim debutnya pada 2005, Bambang Pamungkas pernah membawa Selangor FA menyabet treble winners alias tiga gelar juara: Liga Primer Malaysia, Piala Malaysia, dan Piala FA Malaysia.

Bambang Pamungkas merupakan mesin gol Selangor FA. Di tahun yang sama, 2005, dia menjadi top scorer Liga Primer Malaysia dengan torehan 23 gol sekaligus menjadi pemain asing terbaik Piala Malaysia.

Seperti diketahui, Bepe memutuskan gantung sepatu pada musim ini. Laga Persija melawan Persebaya yang berakhir dengan kekalahan Macan Kemayoran 1-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (17/12/2019), menjadi ajang perpisahan lelaki 39 tahun itu.

Terkait

Terkini