Kamis, 09 April 2020

Persija Takluk di Kandang, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2019

Kalah dari Persebaya, Persija tertahan di posisi 13 klasemen Liga 1 2019.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pemain Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay (kelima kiri) membawa bola usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta dalam lanjutan Liga-1 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (17/12/2019). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww)

Bolatimes.com - Melakoni laga kandang pamungkasnya di musim ini, Persija Jakarta gagal memetik kemenangan. Menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (17/12/2019), Macan Kemeyoran kalah tipis 1-2.

Akibat kekalahan ini, Persija tertahan di posisi 13 dengan koleksi 41 poin. Sementara Persebaya merangsek ke posisi tiga klasemen sementara Liga 1 2019 dengan catatan 51 poin.

Laga sudah berlangsung menarik sejak peluit kick-off dibunyikan. Bermain terbuka, kedua tim tak ragu bertukar serangan.

Persebaya yang lebih agresif berhasil memecah kebuntuan lebih dulu. Memasuki menit ke-8, Osvaldo Haay mencatatkan namanya di papan skor setelah menyelesaikan umpan yang disodorkan David da Silva.

Persebaya hampir saja menggandakan keunggulan di menit 13. Sayang, Osvaldo Haay terlalu lama memainkan bola, sehingga memberi waktu bagi Xandao untuk menutup ruang tembak pemain timnas Indonesia itu.

Memasuki menit ke-24, Persija Jakarta kembali kecolongan. Menerima umpan dari Osvaldo, Diogo Compos sukses menjebol gawang Andritany sekaligus menggandakan keunggulan Bajul Ijo.

Tertinggal dua gol, Persija mencoba bangkit dengan meningkatkan intensitas serangan. Peluang pun didapat di menit 30. Wasit menunjuk titik putih setelah seorang pemain Persebaya kedapatan melakukan hand ball.

Pesepak bola Persija Jakarta Marko Simic (kedua kanan) berusaha menyundul bola dengan dihadang penjaga gawang Persebaya Surabaya Miswar Saputra (kiri) dalam lanjutan Liga-1 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (17/12/2019). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.
Pesepak bola Persija Jakarta Marko Simic (kedua kanan) berusaha menyundul bola dengan dihadang penjaga gawang Persebaya Surabaya Miswar Saputra (kiri) dalam lanjutan Liga-1 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (17/12/2019). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.

 

Marko Simic yang maju sebagai algojo sempat gagal mengeksekusi bola setelah Miswar Saputra sukses membaca arah bola. Namun, Simic langsung bereaksi dan meneruskan bola liar ke dalam gawang. Skor berubah 2-1.

Berhasil memperkecil ketertinggalan, Persija terus menekan pertahanan Persebaya. Bajul Ijo dibuat terkurung setengah lapangan hingga pertandingan memasuki menit 40.

Namun, Persebaya bukan tanpa serangan. Sekali melakukan serangan balik, David da Silva dan kawan-kawan kerap membahayakan gawang Andritany Ardhiyasa. Namun hingga turun minum, skor 2-1 untuk keunggulan Persebaya tak berubah.

Lima menit pertandingan babak kedua berjalan, gawang Miswar terus mendapat ancaman. Meski tidak ada gol yang tercipta, Persija sempat membuat pertahanan Persebaya kewalahan.

Macan Kemayoran masih terus memberikan tekanan hingga menit ke-60. Namun, Marko Simic dan kawan-kawan kesulitan membuat peluang yang bisa berbuah gol.

Memasuki menit 70, Persija belum juga bisa menyamakan kedudukan. Begitu juga dengan Persebaya yang masih sulit keluar dari tekanan.

Pemain yang ditunggu-tunggu oleh Jakmania dari lagi ini akhirnya masuk pada menit 75. Dia adalah Bambang Pamungkas yang masuk menggantikan Sandi Sute.

Namun, masuknya legenda hidup Persija tersebut tidak membuat banyak perubahan. Hingga laga berakhir, skor 1-2 untuk Persebaya tetap bertahan.

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2019.

Klasemen terbaru Liga 1 2019.
Klasemen terbaru Liga 1 2019.

Terkait

Terkini