Selasa, 22 September 2020

Ditanya Soal Resep Bawa Persebaya Bangkit, Aji Santoso: Rahasia!

Persebaya saat ini bertengger di posisi lima klasemen sementara Liga 1 2019

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Aji Santoso (tengah). [Laman resmi Persebaya]

Bolatimes.com - Aji Santoso bisa dibilang sebagai orang yang cukup berjasa untuk Persebaya Surabaya pada musim ini. Datang sebagai pelatih pengganti, dia telah membuat Bajul Ijo menjadi tim yang ditakuti lawan.

Aji Santoso merupakan pelatih ketiga julukan Persebaya . Sebelumnya, mereka sempat ditangani oleh Djadjang Nurdjaman di awal musim sebelum diganti oleh Wolfgang Pikal yang seharusnya merupakan asisten dari pelatih terpilih Alfred Riedl.

Namun, di tangan Djadjang Nurdjaman dan Pikal, Persebaya tampil tidak konsisten. Seperti saat dilatih oleh Pikal, di mana Persebaya tidak meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir.

Hal hasil, manajemen Persebaya dan Pikal memutuskan untuk mengakhiri kerja sama. Setelah itu, Aji Santoso muncul untuk menukangi Bajul Ijo.

Aji Santoso datang setelah melatih klub Liga 2 PSIM Yogyakarta. Di bawah asuhan mantan pelatih Persela Lamoangan itu, Bajul Ijo patut diperhitungkan lawan.

Pelatih Aji Santoso (tengah) langsung memimpin sesi latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim. (Dok. Persebaya)
Pelatih Aji Santoso (tengah) langsung memimpin sesi latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim. (Dok. Persebaya)

 

Tujuh pertandingan sudah dilalui oleh Aji bersama Persebaya dan tak ada satupun yang menderita kekalahan. Di mana dua pertandingan berakhir imbang sisanya meraih kemenangan.

Terkait hal tersebut, Aji lebih memilih tidak mau berkomentar. Baginya, caranya membuat Persebaya bangkit adalah rahasia dapur yang harus ditutup rapat.

"Dengan pemain yang sama sampai pertandingan ketujuh, kami cuma dua kali imbang dan meraih lima kemenangan. Tapi semua itu rahasia tim, saya tak bisa memberi tahukan kepada kalian," kata Aji Santoso.

Rekor tidak terkalahkan Aji Santoso di Persebaya bakal diuji saat melawat ke markas Persija Jakarta pada pertandingan pekan ke-33 Liga 1 2019, Selasa (17/12/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

"Saya tekankan semua pemain bisa nyaman di bawah kendali saya. Yang lain belum bisa saya sampaikan. Mudah-mudahan (melawan Persija) kami bisa meneruskan tren positif ini," pungkasnya.

Di bawah asuhannya, Persebaya bertengger di posisi lima klasemen sementara Liga 1 2019 dengan perolehan 48 poin. Bukan tidak mungkin Osvaldo Haay dan kawan-kawan menembus tiga besar mengingat Liga 1 2019 masih sisa dua laga lagi.

Terkait

Terkini