Sabtu, 08 Agustus 2020

Dirancang Desainer SUGBK, Begini Wujud Baru Stadion Andi Mattalata

Rencananya, renovasi Stadion Andi Mattalata yang akan dimulai pada 2020.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Desain rancangan renovasi Stadion Andi Mattalata, Mattoangin, Makassar. (Instagram/nurdin.abdullah)

Bolatimes.com - Impian warga Makassar untuk memiliki stadion baru berskala internasional nampaknya bakal segera terwujud. Baru-baru ini, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, melalui akun Instagramnya membagikan video rencana renovasi Stadion Andi Mattalata yang akan dimulai pada 2020.

Dalam video berdurasi 1 menit 15 detik itu tergambar jelas terjadi perubahan total dari wujud stadion yang sekarang digunakan oleh PSM Makassar itu. Nampak rancangan yang baru menggunakan atap melingkar, single seat, tribune penonton VVIP, serta taman-taman dengan pepohonan hijau di luar stadion.

Untuk desainernya sendiri, Nurdin Abdullah menuntuk pendesain yang ikut dalam menangani Stadion Utama Gelora Bung Karno, yakni Yori Antar Awal. Harapannya, stadion baru ini bisa memenuhi standar AFC dan FIFA, mulai dari lapangan hingga bangunannya.

''Renovasi Stadion Mattoanging didesain oleh @yoriantar yang Insyaa Allah akan dimulai tahun 2020. Kami serius dalam menjalankan program ini. Saat ini tim telah menyusun dan melengkapi berbagai dokumen persiapan renovasi stadion,'' tulis Nurdin Abdullah di akun Instagramnya.

''Insya Allah dokumen persiapannya beres sebelum tutup tahun, kita mulai renovasinya di awal tahun 2020. Stadion ini dirancang memenuhi standar AFC dan FIFA, mulai dari lapangan hingga bangunan,'' imbuhnya.

''Mohon doa dan dukungan masyarakat untuk kelancaran renovasinya,'' pungkas mantan Bupati Bantaeng ini.

Sementara itu, anggarannya sendiri muncul bocoran senilai Rp 200 miliar di RAPBD 2020. Kemudian kapasitas tempat duduk akan menjadi kurang lebih 30.000 penonton dari yang sebelumnya hanya 15.000 penonton.

Terkait

Terkini