Jum'at, 17 Januari 2020

Persipura Tanpa Boaz Solossa saat Hadapi Kalteng Putra, Ini Alasannya

Boaz Solossa absen bela Persipura.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Boaz Solossa (instagram)

Bolatimes.com - Persipura Jayapura tidak bisa turun dengan kekuatan terbaik saat menghadapi Kalteng Putra pada pekan ke-32 Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (12/12/2019).

Pada pertandingan itu, Persipura tidak diperkuat oleh Boaz Solossa. Mantan striker Timnas Indonesia itu dipulangkan ke Papua setelah mengalami masalah kesehatan.

"Boaz Solossa dipastikan tidak bisa bermain besok karena mengalami gangguan kesehatan, maka dari itu ia kami pulangkan," kata pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, di Palangka Raya, Rabu (11/12/2019).

Jacksen menambahkan kondisi timnya setelah bermain dengan Bali United beberapa waktu lalu cukup baik. Tidak ada satupun penggawa Mutiara Hitam yang mengalami cedera.

"Meski jeda pertandingan singkat usai melawan Bali United, pemain sudah sangat siap untuk mencuri hasil positif di kandang Kalteng Putra," ujar Jacksen seperti dimuat Antara.

Menanggapi kekuatan Kalteng Putra, mantan pelatih Barito Putera itu mengaku masih mempelajari pemain lawan yang dinilai bakal membahayakan timnya di pertandingan nanti.

Penjaga gawang Persebaya Surabaya Miswar Saputra (kedua kanan) berusaha menghalau bola dari pesepak bola Persipura Jayapura Boaz Sollosa (kanan) dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (29/5). ANTARA
Penjaga gawang Persebaya Surabaya Miswar Saputra (kedua kanan) berusaha menghalau bola dari pesepak bola Persipura Jayapura Boaz Sollosa (kanan) dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (29/5). ANTARA

Tim analisis pertandingan yang dimiliki Persipura juga akan membeberkan kelemahan Kalteng Putra serta pemain yang harus diwaspadai.

"Setelah menjalani sesi latihan ini saya akan duduk bareng membahas mengenai analisis tim untuk mengetahui kekuatan Kalteng Putra. Setidaknya saya juga mengetahui kekuatan, namun tetap harus dilakukan koordinasi dengan tim analisis agar maksimal nantinya dalam pertandingan besok," ungkapnya.

Pemain Persipura Ricardo Salampessy menegaskan bahwa timnya sudah siap menghadapi permainan tim tuan rumah Kalteng Putra.

"Kami pemain siap menjalankan strategi serta instruksi dari pelatih, agar pada pertandingan nanti mendapatkan kemenangan," pungkasnya.

Terkait

Terkini