Sabtu, 08 Agustus 2020

Firza Andika Ungkap Dua Pemain Paling Berbahaya Timnas Vietnam U-22

Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam di final SEA Games 2019.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Striker Timnas Vietnam U-22, Ha Duc Chinh (nomor 9). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan).

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia U-22, Firza Andika, mengungkap dua nama pemain Vietnam yang harus diwaspadai di final SEA Games 2019. Kedua pemain itu adalah Ha Duc Chinh dan Nguyen Tien Linh.

Ha Duc Chinh dan Nguyen Tien Linh memang duet 'menakutkan' di SEA Games 2019. Kedua pemain itu secara keseluruhan sudah mengemas 14 gol.

Khusus Duc Chinh, pemain 22 tahun itu mencetak delapan gol. Torehan ini menyamai torehan striker Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay, di puncak daftar top skor sementara.

"Kami akan mengantisipasi pergerakan mereka. Jangan sampai mereka atau pun pemain Vietnam lain mencetak gol," ujar Firza Andika usai berlatih di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Senin (9/12/2019).

"Kami harus berkonsentrasi penuh sepanjang pertandingan. Kalau bisa jangan sampai kebobolan terlebih dahulu karena kami butuh kemenangan demi medali emas," tuturnya menambahkan.

Pertandingan antara Indonesia versus Vietnam sendiri rencananya akan dihelat di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019). Kedua tim dipastikan bakal tampil ngotot karena sama-sama sudah lama tidak memenangkan medali emas.

Indonesia terakhir kali merebut emas pada SEA Games 1991. Sementara Vietnam jauh lebih lama, yakni 1959 atau edisi pertama SEA Games yang kala itu masih bernama Southeast Asian Peninsular Games (SEAP Games).

Terkait

Terkini