Selasa, 22 September 2020

Persela Lamongan Raih Kemenangan 3-1 atas PSM Makassar

Persela menang 3-1 atas PSM.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Logo Liga 1 2019. [Dok. PT LIB]

Bolatimes.com - Persela Lamongan sukses meraih poin penuh saat menjamu PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (7/12/2019). Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu menang dengan skor 3-1.

Persela memang tampil menekan sejak awal pertandingan. Beberapa peluang juga berhasil didapat tim asuhan Nilmaizar, terutama di menit-menit awal.

Pada menit ke-7, Rafael Gomes de Oliveira alias Rafinha sempat mendapat peluang emas. Namun, sepakannya ke gawang yang kosong berhasil dihalau oleh Raphael Maitimo.

Asyik menyerang, Persela justru kebobolan pada menit ke-31. Bermula dari blunder kiper tim rumah, Dwi Kuswanto, Rizki Pellu yang berada di kotak penalti sukses menceploskan bola ke gawang kosong Persela.

Tertinggal satu gol, Persela mulai berbenah. Pelatih Nilmaizar langsung melaukan pergantian dengan menarik keluar Malik Risaldi dan memasukan Sugeng Efendi.

Pergantian tersebut terbilang tepat karena serangan Laskar Joko Tingkir terlihat lebih hidup. Di menit ke-41, Persela akhirnya mampu menyamakan kedudukan berkat hadiah penalti.

Striker Persela, Alex dos Santos, dijatuhkan oleh Maitimo di kotak terlarang, Rafinha yang maju sebagai eksekutor sukses mengubah skor menjadi 1-1. Kedudukan itu bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persela kembali tampil menekan sejak peluit dibunyikan. Hasilnya, tim tuan rumah sukses mencetak gol kedua di menit ke-77.

Bermula dari tangkapan yang kurang sempurna dari kiper PSM, Rivky Mokodompit, Sugeng Efendi berhasil mencocor bola dan membawa Persela berbalik unggul dengan skor 2-1.

Setelah gol tersebut, Persela semakin agresif menyerang. Pada menit ke-90, tim tuan rumah kembali menambah keunggulan melalui tandukan kepala Alex dos Santos. Skor ini bertahan laga usai, Persela pun menang 3-1 atas PSM.

Tambahan tiga poin membuat Persela masih tertahan di posisi ke-15 klasemen sementara dengan perolehan 35 poin, sementara PSM turun ke urutan kedelapan dengan koleksi 44 poin.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto, Moch. Zaenuri, Demerson Costa, Eky Taufik (C), Birrul Walidain, Izmy Hatuwe, Delvin Rumbino, Kei Hirose, Malik Risaldi, Rafinha, Alex Dos Santos

Pelatih: Nilmaizar

PSM Makassar: Rivky Mokodompit (C), Hasyim Kipuw, Raphael Maitimo, Aaron Evans, Taufik Hidayat, Marc Klok, Rasyid Bakri, Rizky Pellu, Muh. Rizky Eka, Ezra Walian, Amido Balde

Pelatih: Darije Kalezic

Terkait

Terkini