Selasa, 18 Mei 2021

Egy Hingga Evan Dimas Cedera di Latihan Timnas U-22, Begini Kondisinya

Egy mengalami cedera di pergelangan kaki hingga membuatnya harus menepi dari aktivitas latihan bersama Timnas Indonesia U-22.

Galih Priatmojo
cloud_download Baca offline
cover_caption
Penyerang Timnas Indonesia U-22, Egy Maulana Vikri menghindari hadangan rekan timnya saat sesi latihan pada pemusatan latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (6/10/2019). (PSSI)

Bolatimes.com - Kabar kurang oke datang dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2019. Dikabarkan bahwa dua penggawa skuat Garuda Muda mengalami cedera.  Mereka yakni Egy Maulana Vikri dan Hanif Sjahbandi.

"Egy bermasalah di pergelangan kakinya. Hanif juga mengalami cedera dalam latihan tadi pagi,” kata pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta seperti dilansir dari Suara.com.

Cedera tersebut membuat Egy dan Hanif tidak tampil dalam pertandingan internal di Stadion Madya Gelora Bung Karno pada Selasa (29/10/2019) malam.

Egy Maulana Vikri usai mengikuti latihan latihan timnas Indonesia U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (13/3/2019).(Suara.com/Adie Prasetyo)
Egy Maulana Vikri usai mengikuti latihan latihan timnas Indonesia U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (13/3/2019).(Suara.com/Adie Prasetyo)

 

Berbeda dengan Egy yang berada di tepi lapangan, Hanif tidak terlihat di stadion bersama rekan-rekannya. "Dia istirahat di hotel," kata Indra.

Situasi diperburuk dengan cederanya pemain senior yang dipanggil timnas U-22, Evan Dimas. Evan ditarik keluar lapangan saat laga internal itu.

"Ototnya agak tertarik," tutur Indra.

Dokter timnas U-22 Syarif Alwi menyebut kondisi ketiga pemain tersebut tidak mengkhawatirkan. Mereka diperkirakan bisa berlaga dalam beberapa hari ke depan. Namun, khusus Hanif, cedera pergelangan kakinya masih akan dipindai dengan MRI.

"Untuk Egy, mudah-mudahan dalam tiga hari sudah pulih. Hanif akan di-MRI besok pagi. Kalau Evan Dimas tidak apa-apa,” tutur Syarif.

Timnas U-22 yang disiapkan untuk SEA Games 2019 dipusingkan dengan cedera yang menimpa beberapa pemain dalam beberapa hari terakhir.

Manahati Lestusen dan Alberto ‘Beto’ Goncalves juga dalam kondisi tidak fit.

Manahati bahkan dipastikan tak bisa tampil pada SEA Games 2019, sedangkan Beto masih dalam pemulihan cedera di klubnya Madura United.

Pertandingan sepak bola putra SEA Games 2019 berlangsung mulai 25 November 2019. Indonesia membidik medali emas dan bergabung di Grup B bersama Laos, Singapura, Brunei Darussalam, Vietnam dan juara bertahan Thailand.

Sebelum SEA Games, timnas U-22 Indonesia akan menghadapi Iran pada dua laga persahabatan pada pertengahan November 2019.

Terkait

Terkini