Selasa, 18 Mei 2021

Launching Tim Liga 1 2019, PSS Sleman Undang Persipura untuk Uji Coba

PSS Sleman adakan launching tim pada Rabu (8/5/2019) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
General manajer PT PSS, Teguh Wahono (dua dari kiri) dan Vice GM Tara Derifatoni (tengah). (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi)

Bolatimes.com - PSS Sleman secara resmi telah mengumumkan akan menggelar launching tim pada Rabu (8/5/2018) malam WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Tidak hanya sebagai ajang perkenalan pemain ke publik, kesempatan itu juga dimanfatkan sekaligus untuk pertandingan uji coba melawan Persipura Jayapura.

General manajer PT Putra Sleman Sembada (PSS), Taguh Wahono, membeberkan bahwa acara akan dimulai pada pukul 20.30 WIB atau selepas salat Tarawih. Ia mengaku ingin menghormati umat muslim yang melaksakan ibadah di Bulan Ramadan.

Selain itu, ia juga mengimbau para pecinta PSS Sleman baik di Sleman ataupun di luar kota bisa berbondong-bondong datang untuk memeriahkan acara di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu (8/5/2019).

"Kami mengumumkan launching tim dan pertandingan uji coba pada hari Rabu. Untuk waktunya setelah Tarawih atau kira-kira jam 20.30. Karena kita harus menghormati umat Islam yang melaksanakan puasa. Waktu mungkin bisa mundur, tapi kira-kira segitu pertandingannya bisa dilakukan. Saya harap launching dan acara uji coba ini bisa meriah," kata Teguh Wahono saat jumpa pers di Rich Jogja Hotel, Senin (6/5/2019) malam WIB.

"Kita akan melihat perkembangan tim kita untuk menghadapi liga yang akan datang, tanggal 15 lawan Arema di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Ini pertandingan menarik juga. Arema FC tim yang lumayan. PSS ternyata di lain tempat juga memiliki tempat yang tinggi juga," lanjutnya.

"Saya harap, penggemar sepak bola khususnya yang ada di Jogja, umumnya di luar Jogja bisa berduyung-duyung datang untuk menyaksikan launching maupun uji coba tersebut," tutup general manajer PT PSS baru tersebut.

Sementara itu, vice general manajer (GM) PT PSS, Tara Derifatoni, turut membeberkan mengapa menggelar launching tim PSS Sleman dan uji coba secara bersamaan. Mepetnya waktu menuju kick-off Liga 1 2019 dinilai sebagai alasan utama.

Di sisi lain, menggelar launching tim sekaligus pertandingan uji coba juga dinilai lebih praktis. Para suporter pun bisa menyaksikan kesiapan skuat Super Elang Jawa untuk berlaga di Liga 1 2019.

"Karena kick-off sudah mepet, jadinya kita launching kemudian uji coba, kayaknya kok gak praktis kalau sendiri-sendiri. Jadi kita coba mempersimpel itu semua," kata Tara Derifatoni.

"Jadi kenapa gak launching itu digabungkan dengan pertandingan. Jadi suporter juga tahu jersey terbaru, sekaligus melihat perfoma pemain PSS Sleman yang akan berlaga di Liga 1 2019," tuturnya menambahkan.

Terkait

Terkini