Selasa, 18 Mei 2021

Diterpa Badai Cedera, Persija Dipastikan Pincang Hadapi Bali United

Persija Jakarta hadapi situasi genting jelang hadapi Bali United pada leg kedua perempat final Piala Indonesia.

Galih Priatmojo
cloud_download Baca offline
cover_caption
Persija Jakarta (Dok: persija.id)

Bolatimes.com - Kondisi kurang baik harus dihadapi Persija Jakarta jelang menghadapi leg kedua perempat final Piala Indonesia, Minggu (5/5/2019) nanti. Delapan pemain mereka dipastikan absen saat menjamu Bali United di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Mereka adalah Rohit Chand (tidak didaftarkan), Steven Paulle (tidak didaftarkan), Dany Saputra (cedera), Shahar Ginanjar (izin), Silvio Escobar (tidak didaftarkan), Rishadi Fauzi (tidak didaftarkan), Yogi Rahadian (tidak didaftarkan), dan Marko Simic (jalani proses hukum).

Berbanding terbalik situasinya dengan Bali United yang dipastikan akan tampil dengan kekuatan penuh. Belum lagi ditambah kemenangan 2-1 pada leg pertama, 26 April lalu, yang membuat mental Stefano Lilipaly dan kawan-kawan meninggi.

Meski berada di situasi yang rumit, Ivan Kolev optimistis skuat asuhannya mampu melaju ke semifinal Piala Indonesia 2018. Terlebih mereka akan didukung ribuan suporter setia mereka, Jakmania, yang siap mendukung penuh Bambang Pamungkas cs.

"Saya tetap percaya para pemain bisa memberika yang terbaik untuk pertandingan besok," kata Ivan Kolev dalam jumpa pers jelang pertandingan, Sabtu (4/5/2019).

"Kita juga mau menang. Untuk suporter kita berterima kasih karena mereka selalu mendukung kita. Besok saya berharap mereka jadi pemain ke-12 yang mendukung kami," ungkap pelatih asal Bulgaria itu.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco (kedua kanan), Pemain Irfan Bachdim (kanan) bersama dengan Pelatih Persija Ivan Kolev (kedua kiri), dan Ramdani Lestaluhu (kiri) pada jumpa pers sehari jelang kedua tim bertanding. [Suara.com/Adie Prasetyo]
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco (kedua kanan), Pemain Irfan Bachdim (kanan) bersama dengan Pelatih Persija Ivan Kolev (kedua kiri), dan Ramdani Lestaluhu (kiri) pada jumpa pers sehari jelang kedua tim bertanding. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Sementara itu, Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco tak terpengaruh dengan kondisi yang dialami Persija. Dia menuntut pemainnya tetap fokus mendapatkan hasil positif demi merebut tiket ke semifinal Piala Indonesia 2018.

"Semua pemain sudah bekerja keras dan konsentrasi di latihan, karena kami tahu harus kerja keras melawan Persija," kata Teco yang membawa Persija menjuarai Liga 1 2018.

"Kami sadar hanya kemenangan dan seri yang bisa meloloskan tim ke semifinal. Saya tidak mau tahu komentar dari tim lawan, saya menaruh respek kepada Persija," ujar Teco.

Prakiraan Susunan Pemain Persija vs Bali United

Persija Jakarta (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Maman Abdurahman, Tony Sucipto; Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan; Bruno Matos, Riko Simanjuntak, Heri Susanto; Bambang Pamungkas.
Pelatih: Ivan Kolev (Bulgaria)

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; I Made Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin, Willian Pacheco; Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio; Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Yabes Roni.
Pelatih: Stefano Cugurra Teco (Brasil)

Terkait

Terkini