Selasa, 18 Mei 2021

Gol Zulfiandi Masuk Nominasi Gol Terbaik Piala AFF 2018

Gol pemain kelahiran Kabupaten Bireuen, Aceh itu sempat membungkam puluhan ribu penonton Thailand.

Stephanus Aranditio
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pemain Timnas Indonesia Zulfiandi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Thailand dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/11/2018). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Piala AFF 2018 telah selesai, Vietnam keluar sebagai juara setelah mengalahkan Malaysia dengan skor akhir 1-0 (agregat 3-2) di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Sabtu (15/12/2018). Namun bagi timnas Indonesia, Zulfiandi menjadi harapan terakhir untuk meraih penghargaan di turnamen antar negara ASEAN dua tahunan ini.

Seperti diketahui Timnas Indonesia yang diasuh pelatih Bima Sakti Tukiman gagal melaju ke babak semifinal setelah hanya meraih satu kemenangan, satu imbang dan  dua kekalahan di babak grup B Piala AFF 2018.

Setelah turnamen usai, timnas Indonesia masih berpeluang meraih setidaknya satu penghargaan, pasalnya gelandang timnas Indonesia, Zulfiandi masuk dalam nominasi gol terbaik Piala AFF 2018.

Satu-satunya gol Zulfiandi di turnamen ini terjadi saat melawan timnas Thailand pada partai ketiga babak penyisihan grup B, Sabtu (17/11/2018).

Pemain Timnas Indonesia, Zulfiandi saat melawan Thailand di Piala AFF 2018 di Stadion Rajamanggala, Thailand, Sabtu (17/11/2018) (AFF)
Pemain Timnas Indonesia, Zulfiandi saat melawan Thailand di Piala AFF 2018 di Stadion Rajamanggala, Thailand, Sabtu (17/11/2018) (AFF)

 

Pemain kelahiran Kabupaten Bireuen, Aceh itu membuka asa skuat Garuda saat golnya pada menit ke-29 membungkam puluhan ribu penonton tuan rumah di Stadion Rajamangala, Thailand.

Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti setelah menerima umpan sepak pojok dari Evan Dimas Darmono melesat tajam ke pojok kiri atas gawang Thailand yang dikawal Siwarak Tedsungnoen.

 

Sayang, gol tersebut langsung dibalas oleh timnas Thailand dengan empat gol balasan, hingga menit ke-89 Fachrudin Aryanto merubah skor akhir menjadi 4-2.

Zulfiandi akan bersaing dengan delapan nominasi gol lainnya, berikut daftar pemain yang masuk nominasi gol terbaik Piala AFF 2018:

  1. Phithack Kongmathilath (Laos v Malaysia)
  2. Rufino Gama (Timor Leste v Indonesia)
  3. Zulfiandi (Indonesia v Thailand)
  4. Ikhsan Fandi (Singapore v Timor Leste)
  5. Korrakot Wiriyaudomsiri (Thailand v Indonesia)
  6. Phan Van Duc (Vietnam v Cambodia)
  7. Syahmi Safari (Malaysia v Thailand)
  8. Nguyen Anh Duc (Vietnam v Malaysia)

Menurut pantauan Bolatimes.com, hingga Selasa (18/12/2018) pukul 14:15 WIB, Zulfiandi baru mendapatkan lima vote, sangat jauh dibanding pemain Vietnam, Phan Van Duc yang sudah meraih 6668 vote.

Pecinta sepak bola tanah air dapat mendukung Zulfiandi meraih penghargaan gol terbaik Piala AFF 2018 dengan melakukan voting melalui link di bawah ini:

Dukung Zulfiandi Raih Gol Terbaik Piala AFF 2018 

Terkait

Terkini