Jum'at, 23 April 2021

Pulang dari Liverpool, Supriadi Diminta Tebar Virus Positif

Daniel O'Donnel berharap anak-anak Surabaya yang tengah menimba ilmu di kota Liverpool itu dapat membawa dampak positif untuk sepak bola Indonesia.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
cloud_download Baca offline
cover_caption
Tim Surbaya U-14 saat menerima latihan di Akademi Sepak Bola Tranmere Rovers (@TranmereRovers/Twitter)

Bolatimes.com - Direktur Teknis Akademi Sepak Bola Tranmere Rovers, Daniel O'Donnel berharap anak-anak Surabaya yang tengah menimba ilmu di kota Liverpool, Inggris itu dapat membawa dampak positif yang bisa disalurkan untuk kemajuan sepak bola Indonesia. Hal itu dikatakan O'Donnel menjelang program latihan anak-anak Surabaya itu akan berakhir.

Akademi Sepak Bola Trenmere Rovers memang telah mengundang tim sepak bola dari kota Surabaya dengan kelompok umur 14 tahun untuk mengikuti rangkaian latihan di Liverpool selama dua minggu.

Dalam akun Twitter resmi Trenmere Rovers @TranmereRovers, tim Surabaya U-14 itu sempat melakukan laga uji coba dengan Wrexham U-14 pada Sabtu (1/12/2018). Mereka unggul dengan skor 5-2. Pada laga itu juga terlihat Supriadi turut bermain.

Pekan ini mereka direncakan akan kembali ke tanah air setelah mengikuti segala rangkain latihan yang telah diprogramkan oleh Akademi Sepak Bola Tranmere Rovers tersebut.

Daniel O'Donnel pun berharap anak-anak Surabaya yang mengikuti program latihan di Akademi Sepak Bola Tranmere Rovers itu bisa memanfaatkan dengan baik pengetahuan yang mereka dapat. Sehingga pengetahuan tersebut mereka bisa tularkan untuk kemajuan sepak bola di Indonesia.

''Mereka semua mendapatkan pengetahuan unik dan eksklusif tentang klub sepak bola profesional dan kami menerima secara positif dari kunjungan mereka. Tranmere Rovers terletak di tempat kelahiran sepak bola (Inggris), jadi apakah ada tempat lain yang lebih baik untuk merasakan berlatih dan merasakan permainan indah?,'' kata Daniel O'Donnel dikutip dari situs resmi klub.

''Tujuan kami adalah memastikan sekelompok pemain ini, ketika tiba di Surabaya punya pengetahuan kultur sepak bola Inggris dan pengalaman pelatihan secara profesional,''

''Kami berharap mereka membawa kembali pengetahuan dan skill mereka, untuk bisa memberikan dampak positif untuk permainan di Indonesia,'' tutup O'Donnell.

Ketika berlatih di akademi, anak-anak Surabya tersebut telah mendapat pelatihan dari pelatih Tranmere Rovers yang memenuhi syarat FA sekaligus juga punya akses kepada staf ilmu olahraga untuk pengembangan pribadi setiap individu.

Selain itu, mereka juga berlatih di kompleks latihan di tim utama klub yang terletak di Wallasey. Mereka ikut berpartisipasi dalam sesi futsal di Prenton Park, markas Tranmere Rovers.

Terkait

Terkini