Selasa, 18 Mei 2021

Striker Thailand Samai Prestasi Bambang Pamungkas di Piala AFF

Rekor Bambang Pamungkas di Piala AFF kini telah terkejar oleh striker Timnas Thailand, Adisak Kraisorn.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Penyerang Timnas Thailand, Adisak Kraisorn. [Dok. nationmultimedia.com]

Bolatimes.com - Striker Timnas Thailand, Adisak Kraisorn, kini telah mencetak delapan gol di Piala AFF 2018. Prestasi tersebut menyamai pencapaian mantan pemain Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas.

Timnas Thailand telah memastikan diri melaju ke babak semifinal Piala AFF 2018. Skuat gajah Perang sukses keluar sebagai juara Grup B setelah mengemas poin 10, mencetak 15 gol, dan hanya tiga kali kemasukan.

Keberhasilan pasukan Milovan Rajevac sendiri tak bisa lepas dari striker haus gol Adisak Kraisorn yang telah mencetak delapan gol dalam tiga pertandingan.

Semua bermula ketika Thailand berpesta 7-0 yang Timor Leste pada laga perdana Grup B (9/11/2018). Enam dari tujuh gol itu berhasil dicatatkan oleh Adisak Kraisorn. Sementara tambahan dua gol ia hasilkan ketika mencetak satu gol ketika Thailand mengalahkan Indonesia 4-2 (17/11/2018) dan menundukkan Singapura 3-0 (25/11/2018).

Torehan delapan gol tersebut membuat Adisak Kraisorn mencatatkan prestasi tersendiri. Ya, kini ia berhasil menyamai prestasi Bambang Pamungkas ketika menjadi top skor Piala AFF 2002 dengan delapan gol.

Bahkan, pemain Muangthong United itu masih berpeluang melewati sebuah rekor keramat dari eks striker Singapura, Noh Alamsah. Eks striker Arema itu berhasil mencatatkan sejarah dengan mengemas 12 gol selama Piala AFF 2007.

Skuat Gajah Perang setidaknya masih mengantongi dua pertandingan di semifinal dan dua pertandingan lagi andai mampu melangkah ke final Piala AFF 2018. Jika Adisak Kraison tak mengalami cedera serta mendapat kepercayaan penuh dari pelatih Milovan Rajevac di lini serang Timnas Thailand, peluang striker berjuluk AK9 itu untuk menambah koleksi gol semakin terbuka lebar.

Terkait

Terkini