Selasa, 18 Mei 2021

Timnas Indonesia Inkonsisten, Bima Sakti Berharap Thailand Menang

Nasib Timnas Indonesia bergantung dengan Thailand vs Filipina.

Stephanus Aranditio
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti saat melawan Thailand di Piala AFF 2018 di Stadion Rajamanggala, Thailand, Sabtu (17/11/2018) (AFF)

Bolatimes.com - Thailand akan menghadapi Filipina pada pertandingan lanjutan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (21/11/2018). Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, menaruh harapan besar pada pertandingan itu, pasalnya timnas Indonesia saat ini bermasalah dengan konsistensi.

Bima berharap Thailand bisa mengalahkan Filipina. Pasalnya, hasil itu akan membuat peluang Indonesia lolos ke babak semifinal jadi terbuka.

Sebagaimana diketahui, jika kedua tim bermain imbang, maka peluang Indonesia lolos sudah tertutup. Hal itu karena poin Thailand dan Filipina akan menjadi 7, yang berarti sudah tidak bisa dikejar oleh Indonesia.

Bima sendiri mengaku percaya para pemain Thailand bisa mengalahkan Filipina. Menurutnya, Thailand punya kans mengalahkan tim asuhan Sven-Goran Eriksson tersebut.

''Saya melihat karakter pemain-pemain Thailand sangat sportif, dan mereka tim yang tidak mau kalah dengan siapa saja,'' kata Bima di lapangan ABC Senayan, Selasa (20/11/2018).

''Saya pikir mereka akan bermain fight dan memenangkan pertandingan besok. Sehingga timnas (Indonesia) masih ada peluang untuk ke lolos babak selanjutnya,'' tambahnya.

Pemain Timnas Indonesia meluapkan kekecewaan setelah gawang Indonesia dibobol Thailand dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/11/2018). Indonesia dikalahkan tuan rumah Thailand dengan skor 4-2. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Pemain Timnas Indonesia meluapkan kekecewaan setelah gawang Indonesia dibobol Thailand dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/11/2018). Indonesia dikalahkan tuan rumah Thailand dengan skor 4-2. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

 

Bima juga mengungkapkan skuatnya memiliki masalah konsistensi bermain, yang membuat mereka kesulitan di Piala AFF 2018.

Hal itu terlihat jelas ketika timnya menghadapi Thailand di laga ketiga Grup B Piala AFF 2018, Sabtu (17/11/2018). Indonesia bermain bagus di babak pertama dan bahkan sempat unggul terlebih dahulu, tetapi menurun di paruh kedua sehingga akhirnya kalah 2-4.

''Ketika itu, saya bertemu pelatih Thailand Milovan Rajevac selepas pertandingan sebelum konferensi pers. Dia bilang kepada saya, 'Indonesia bermain luar biasa babak pertama. Kenapa tidak konsisten?'. Ini tentu menjadi evaluasi bagi kami tim pelatih," ungkap Bima.

Sebagaimana diketahui, Indonesia sudah menjalani tiga pertandingan di Piala AFF 2018. Hasilnya masing-masing adalah kalah dari Singapura 0-1, menang atas Timor Leste 3-1, dan Takluk dari Thailand 2-4.

Hasil itu membuat Evan Dimas dan kawan-kawan kini berada di posisi empat klasemen sementara Grup B dengan 3 poin. Pasukan Merah Putih berada di bawah Thailand dan Filipina yang telah mengumpulkan 6 poin, serta Singapura di peringkat tiga yang poinnya sama dengan Indonesia.

 

berita ini sudah ditayangkan di suara.com

Terkait

Terkini