Minggu, 16 Mei 2021

Pesan Cristian Gonzales Agar Timnas Indonesia Bantai Filipina

Cristian Gonzales berbagi tips agar Timnas Indonesia bisa mengalahkan Filipina di Piala AFF 2018.

Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Cristian Gonzales kala membobol gawang Filipina di Piala AFF 2018. (Bay Ismoyo/AFP).

Bolatimes.com - Mantan penyerang Timnas Indonesia, Cristiano Ronaldo, berharap skuat Garuda tidak gentar melawan Thailand. Ia menilai Hansamu yama dan kolega meliki kans besar untuk meraih kemenangan.

Timnas Indonesia akan melakoni laga pamungkas Grup B di Piala AFF 2018 dengan melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (17/11/2018). Skuat Garuda tengah dalam kritis, kemenangan minimal dua gol tanpa balas menjadi syarat wajib anak asuh Bima Sakti. Itu pun masih belum cukup, karena masih harus berharap Filipina dan Singapura menerima kekalahan atas Thailand.

Di sisi lain, Filipina juga memiliki skuat yang terbilang meyakinkan untuk bertarung di Piala AFF 2018. Selain nama-nama bintang seperti Philip Younghusband, skuat berjulukan Azkals memiliki pelatih kelas dunia, Sven-Goran Eriksson. Filipina pun terkalahkan dalam dua laga awal Grup B.

Pemain PSS Sleman, Cristian Gonzales usai mengalahkan PSIM Yogyakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman (10/10/2018) (BOLATIMES.COM/STEPHANUS ARANDITIO)
Pemain PSS Sleman, Cristian Gonzales usai mengalahkan PSIM Yogyakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman (10/10/2018) (BOLATIMES.COM/STEPHANUS ARANDITIO)

 

Meski demikian, Cristian Gonzales yang pernah menjebol gawang Filipina di Piala AFF 2018, menghimbau pasukan Bima Sakti agar tetap optimis untuk meraih kemenangan. Ia merasa kemenangan sangatlah mungkin asalkan bekerja keras.

''Dulu waktu saya main Filipina, mereka pemain naturalisasi semua. Itu (menang) semua tergantung kita. Kalau disiplin, kerja keras, dan konsentrasi, kita pasti bisa menang. Optimis!,'' kata pemain berjuluk El Loco tersebut kepada Bolatimes.com.

Terkait peluang juara, pemain naturalisasi berdarah Argentina tersebut enggan berpanjang lebar. Ia hanya mengiyakan bahwa peluang masih tetap ada.

''Insya Allah (Jika Allah mengizinkan),'' tutup Gonzales yang kini bermain untuk klub Liga 2, PSS Sleman.

Sebagai informasi, Cristian Gonzales memiliki kenangan manis bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Kala itu, dirinya merupakan penyerang andalan skuat Garuda di bawah arahan pelatih Alfred Riedl.

Sepanjang turnamen, El Loco berhasil menyumbang tiga gol, termasuk ke gawang Filipina yang dikawal oleh Neil Etheridge yang kini bermain untuk klub Liga Primer Inggris, Cardiff City. Sayangnya, Indonesia gagal keluar sebagai juara setelah kalah 1-5 secara agregat dari Malaysia.

Terkait

Terkini